2 Pemain Sepakbola Terbaik di Dunia Ini Dirumorkan Akan Meninggalkan Klubnya Masing-masing Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini


BERITANESIA.ID - Kabar terkini dari dunia sepakbola pada bursa transfer pada musim panas 2021, beredar kabar yang berhubungan dengan 2 pemain terbaik dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya dikabarkan akan meninggalkan klub nya masing-masing pada bursa transfer musim panas ini.

Inilah Informasi keduanya:

Kabar Soal Messi

Manchester City memiliki peluang untuk mendapatkan jasa mega bintang Barcelona yaitu Lionel Messi, asalkan pihak klub harus mau menawarkan gaji sebesar 500 ribu pounds (Rp 10 miliar) per pekan, setelah pajak jika ingin menggunakan jasanya.

Manchester City sudah mendapat bocoran terkait peluang menggunakan jasa pemain asal Argentina itu. Messi dikabarkan tertarik dengan kontrak setahun, termasuk opsi perpanjangan setahun lagi.

Kontrak Messi sendiri di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Sampai saat ini dirinya belum mengumumkan dimana masa depannya akan berlanjut. Pihak Barcelona disebutkan sedang berusaha memperpanjang kontraknya, namun masalah finansial lantaran keuangan klub memiliki banyak hutang yang belum dibayar, membuat mereka hanya mampu menawarkan gaji lebih rendah dari sebelumnya.

Beredar kabar Barcelona dikatakan siap melepas Messi bila mereka mampu mendatangkan Erling Haaland dari Dortmund. Karena Beban gaji keduanya akan terlalu berat untuk ditanggung Barca.

Kondisi itu membuat Messi berpeluang untuk pindah ke City. Bila The Citizens bersedia untuk memberikan gaji seperti yang diinginkan Messi yaitu  sebesar 500 ribu Punds, hal itu pun akan menjadikan Messi sebagai pemain termahal di Liga inggris.

Manchester City merupakan satu dari dua klub yang dinilai memiliki kekuatan finansial untuk merekrut Messi, dan klub lainnya yang dinilai mampu untuk merekrut Messi adalah Paris Saint-Germain. Namun, hubungan Messi dengan Pep Guardiola membuat The Citizens memiliki peluang lebih besar dibandingkan dengan PSG.

Kabar Soal Ronaldo

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus saat ini terus menuai tanda tanya. Pemain asal Portugal itu diyakini akan segera meninggalkan Juventus musim ini.

Kabar soal kemungkinan hengkang Ronaldo dari Juventus, lantaran Ronaldo seperti memberikan sinyal bahwa dirinya akan hengkang dari klub asal Turin tersebut. Tanda tersebut adalah sang Cristiano Ronaldo diketahui sudah mulai mengirimkan sejumlah koleksi mobil kesayangannya. Mobil-mobil tersebut dimasukkan ke dalam kontainter-kontainer dari kediaman si pemain di Turin. Namun belum jelas kemana mobil-mobil itu akan dibawa, yang pasti Ronaldo menggunakan jasa ekspedisi Rodo Cargo yang berasal dari Lisbon, Portugal.

Hal itu menguatkan rumor yang beredar bahwa dia akan kembali bermain berasama klub pertamanya Sporting Lisbon. Sebelumnya, rumor tersebut sempat dilontarkan oleh ibunya, Dolores Aveiro. 

Dolores yang menjadi tamu kehormatan Sporting Lisbon saat mereka menggelar acara perayaan keberhasilan klub itu menjadi juara Liga Portugal pekan lalu. Dia sempat berbicara dalam acara tersebut dan berjanji akan membujuk Ronaldo kembali ke Sporting.

"Saya akan bicara dengannya (Ronaldo) untuk membawa dia kembali," kata Dolores saat berbicara di markas Sporting Lisbon, Stadion Jose Alvalade.

Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus saat ini tersisa satu musim lagi. Juventus harus segera menjualnya, atau memperpanjang kontrak baru dengan nya, agar tidak kehilangan pemain 36 tahun itu dengan gratis pada akhir musim depan.

Peluang Ronaldo untuk memperpanjang kontrak dinilai kecil. Karena misi Juventus dikala pertama kali membelinya untuk menjadikan dia sebagai senjata dalam merebut trofi Liga Champions. Namun hal itu tak kesampaian. Bahkan musim ini Juventus gagal mempertahankan gelar juara di Liga Seri A.

Penulis : M. Rif'at Azizi
Editor : DW