3 Cara Screenshot di Laptop Windows dengan Mudah dan Cepat


BERITANESIA.ID- Screenshot menjadi salah satu hal yang wajib untuk diketahui. Kita seringkali mendapatkan informasi terbaru ketika berselancar di internet dan menyimpannya ke dalam laptop dan membagikannya ke orang lain. Simak cara screenshot di laptop windows berikut.

1. Tombol PrintScreen

Cara screenshot di laptop yang pertama adalah dengan menekan tombol PrintScreen (Prtsc) pada keyboard. Tombol ini biasanya terletak pada bagian kanan atas keyboard. Setelah menekan tombol Prtsc, kamu dapat membuat aplikasi “Paint” yang telah tersedia untuk laptop Windows lalu tekan “Paste” atau Ctrl + V pada keyboard.

Setelah gambar yang sudah di-screenshot muncul, kamu dapat menyimpannya dengan klik File – Save As – JPG. Kamu juga dapat melakukan cara ini dengan menggunakan Microsoft Word atau aplikasi lainnya untuk melihat hasil screenshot tersebut. 

2. Windows + Prtsc

Selanjutnya cara creenshot di laptop yang bisa kamu gunakan adalah dengan menekan tombol logo Windows dan Prtsc secara bersamaan. Berikut adalah cara melakukannya.

Kemudian layar akan langsung menangkap gambar/screenshot dengan berkedip sejenak.

Gambar hasil screenshot tersebut disimpan secara otomatis C:\Users\[nama user]\Pictures\Screenshots.

3.Windows + Shift + S (Snip & Tech)

Cara screenshot  selanjutnya yang dapat dilakukan dengan menggunakan Snip & Tech yang ada pada Windows. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + Shift + S secara bersamaan. Setelah itu akan layar akan meredup dan akan ada menu yang muncul.

(NA)

Tags