4 WISATA KULINER BOGOR YANG RAMAI PENGUNJUNG


Wisata kuliner dapat menjadi pilihan lain ketika berada di Kota Hujan, Bogor. Banyak sekali tempat makan yang legendaris, enak buat nongkrong, instragamable, hingga tempat makan yang buka sampai malam hari.

1. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam merupakan salah satu soto khas Bogor yang paling enak, warung ini sudah buka sejak tahun 80-an. Dan sampai saat ini selalu saja dipenuhi antrian mereka yang ingin menikmati kelezatan Soto Bogor Pak Salam.

Meski tempatnya sederhana, tapi rasa sotonya sangat kaya akan rempah dan pastinya enak banget. Isiannya kita bisa memilih sesuai selera, setelah itu kita serahkan untuk kemudian diguyur kuah kuning yang enak.

2. Cungkring Pak Jum’at

Cungkring merupakan makanan yang terdiri dari jeroan sapi, lontong, goreng tempe kemudian disiram bumbu kacang mirip sate. Hidangan cungkring yang terkenal di Jalan Suryakencana ialah Cungkring Pak Jum’at, yang sudah berjualan sejak tahun 1975.

Penyajiannya pun cukup unik, yakni dengan menggunakan bungkus nasi yang sudah diberi daun pisang yang dibuat dengan cara dipincuk.

3. Damar Langit

Tempat wisata kuliner Damar Langit menyajikan suasana yang enak untuk bersantai sambil ngopi, dengan pemandangan hijaunya bukit sejauh mata memandang.

Paling enak datang di sore hari, kemudian memilih tempat lesehan, memesan kopi, srrrrtttt…..nikmat mana yang kamu dustakan. Suasana di malam hari akan terasa lebih romantis. Damar Langit juga dilengkapi dengan resort.

4. Warung Endah

Selanjutnya kita beranjak ke tempat kuliner di malam hari, yang menjadi penolong ketika perutmu keroncongan di waktu-waktu krusial.

Salah satunya ada Warung Endah, yang buka selama 24 jam, dan menjadi andalan untuk mereka yang sering lapar di malam hari.

Menu yang disajikan adalah menu makanan khas sunda, yakni: ayam potong, ati ampela, lalapan, sayur buntil, semur daging sapi, sambal goreng tongkol, dan yang lainnya



Tags