74 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Dievakuasi Oleh BASARNAS


proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182

BERITANESIA.ID, JAKARTA - Badan SAR Nasional masih terus melakukan pencarian serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang didalam nya terdapat 62 orang terdiri dari enam kru aktif, 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan tiga bayi. Menurut informasi terbaru pada Senin malam 11 Januari 2021 jumlah korban yang sudah dievakuasi oleh pihak BASARNAS masih terus bertambah mencapai 74 kantong jenazah. 

"Saya akan melaporkan hasil operasi SAR terhitung sampai pukul 22.05 WIB, bahwa kita kembali mendapatkan tambahan 29 kantong jenazah. Berisi human atau bagian tubuh dari korban," kata Kepala Basarnas, Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Senin malam, 11 Januari 2021.

Potongan tubuh korban kecelakaan Sriwijaya Air akan diserahkan ke pihak Disaster Victim Invsetigation (DVI) Polri. sedangkan serpihan dari puing-puing pesawat Sriwijaya Air akan diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Nasional (KNKT).

Tim SAR Unit (SRU) udara hari ini Selasa, 12/01/2020 akan melanjutkan operasi pencarian. SRU udara akan melaksanakan pencarian di 3 sektor. SRU udara ketika menemukan serpihan kecil badan pesawat di permukaan laut saat sedang melaksanakan pencarian, akan ditindak lanjuti oleh SRU laut. Dan SRU laut akan terus melaukan penyelaman di area jatuhnya pesawat.