85 Bayi di Texas Tertular Virus Corona COVID-19


BERITANESIA.id - Pejabat kesehatan di Texas, Amerika Serikat, dibuat prihatin dengan temuan 85 bayi yang tertular Virus Corona (COVID-19). Usia bayi-bayi itu bahkan belum 1 tahun. 

85 bayi itu berada dari Nueces County. Masyarakat pun diminta lebih aktif menghadang penyebaran Corona. 

"Bayi-bayi ini bahkan belum berulang tahun yang kesatu. Tolong bantu kami menyetop penyebaran virus ini," ucap Annette Rodriguez, direktur kesehatan masyarakat di Corpus Christi, Nueces County, seperti dilansir Time, Senin (20/7/2020).

Rodriguez tidak menjelaskan kondisi-kondisi bayi yang terkena Corona COVID-19 tersebut. Sampai akhir pekan kemarin, Nueces County melaporkan ada mengkonfirmasi 8.400 kasus Corona dan 90 meninggal.

Kasus bayi tertular Virus Corona COVID-19 telah beberapa kali terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Virus Corona lebih berbahaya bagi pasien lansia atau orang dengan penyakit penyerta seperti diabetes.

Jurnal The Lancet Child & Adolescent Health meneukan bahwa kurang dari 1 persen anak-anak yang kena Corona dapat meninggal akibat Corona COVID-19.

Saat ini, negara bagian Texas telah menjadi salah satu hotspot di AS. Berdasarkan data Johns Hopkins University, ada 3.978 pasien meninggal di Texas akibat Corona COVID-19 dan 172 ribu sembuh.

Kasus Corona terburuk di AS berada di New York dengan total 32.495 pasien meninggal. New Jersey juga mencatat angka kematian tinggi sampai 15.706 kematian.

 

Sumber : Liputan6.com