Akhirnya PLN Membatalkan Program Konversi Kompor Gas Ke Kompor Listrik


BERITANESIA.ID- Setelah mengundang pro dan kontra program kompor listrik induksi yang akan dilakukan oleh PLN akhirnya dibatalkan. Ini alasannya!

PT PLN (Persero) resmi membatalkan program konversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik yang berupa kompor induksi. Langkah ini dilakukan demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal," ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam keterangan tertulis, dikutip dari detikfinance Selasa (27/9/2022).

Meskipun sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik induksi belum berlaku tahun 2022. Pertimbangan ini diambil setelah pemerintah melihat langsung kondisi di lapangan.

"Setelah melihat langsung kondisi di lapangan terkait konversi kompor LPG 3 kg menjadi kompor listrik induksi, dapat saya sampaikan bahwa pemerintah belum memutuskan terkait program konversi kompor LG 3 kg menjadi kompor listrik induksi," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/9/2022).

Ia pun menyampaikan program tersebut tidak akan diberlakukan tahun 2022. "Namun dapat dipastikan bahwa program ini tidak akan diberlakukan di tahun 2022," tutur Airlangga, seperti dikutip dari detikfinance (23/9) lalu.