Atlit Taekwondo Asal Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Timnas


BERITANESIA.ID  - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) telah menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) untuk persiapan multi event pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games XXXI yang akan berlangsung di Vietnam November 2021 mendatang. Diikuti 14 propinsi dan 114 atlet, Seleknas tersebut berlangsung di gedung Popki Cibubur, Jakarta Timur pada 4 – 7 Februari 2021 lalu.

Dari 114 atlet itu, 3 diantaranya merupakan atlet dari Bogor dan telah berhasil menembus Timnas Taekowondo Indonesia. Tiga atlet Taekwondo asal Bogor yang lolos masuk Timnas Sea Games 2021 adalah  Kevita Deliza Rizkia, Defia Rosmaniar (poomsae putri) dan M Syarif Hidayatullah ( Poomsae putra )

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kabupaten Bogor, Yudi Santosa mengatakan, satu atlet poomsae putra Syarif Hidayatullah, lolos bersama dua atle dari Kota Bandung M Alfi Kusuma, dan M Hafizh Fachrur R dari Jawa Tengah. “Syarif Hidayatullah masuk dalam daftar nama atlet tiga besar yang lolos dalam seleksi nasional nomor poomsae putra untuk SEA Games Vietnam tahun 2021 ini,” ujar Yudi Santosa, Selasa (9/2).

Kevita pun mengatakan ia telah berhasil lolos seleksi bersamaan dengan Defia “Alhamdulillah saya lolos dalam seleknas bersama dengan satu atlet Kota Bogor, Defia Rosmaniar,” ujar Kevita Deliza Rizkia, Selasa (9/2). Wanita yang akrab disapa Vita ini menjelaskan, bahwa Seleknas digelar secara virtual. Bahkan diikuti 18 atlet, dan diperkecil menjadi lima atlet. Namun sambung Kevita dari lima orang yang lolos harus mengikuti seleksi secara langsung di GOR Popki Cibubur.

“Dari lima orang yang lolos sebelumnya, ikut lagi seleksi untuk diambil tiga atlet, dan saya masuk dalam tiga besar, bersama dengan Defia Rosmaniar, dan satu atlet dari Jawa Tengah atas Nama Mutiara Habibah,” tegasnya. Sekarang ini, tambah Kevita dirinya tengah mempersiapkan diri untuk tetap fokus berlatih bersama tim putri nomor Poomsae sebelum bertanding pada SEA Games 2021

Penulis : Vani Muhammad Rafli
Editor : FFA