Berikut Efek Samping Sering Makan Pedas


Seseorang yang kerap mengonsumsi makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan dampak buruk pada lambung. Pasalnya, makanan pedas dapat memicu naiknya asam lambung yang menyebabkan tenggorokan menjadi panas. Selain itu, dinding lambung pun dapat mengalami iritasi dan kerusakan.

Makanan pedas kian digemari oleh kawula muda. Dengan manfaat yang dapat meredakan stress, tidak serta-merta kamu dapat mengonsumsinya dengan porsi yang banyak. Perlu ada takaran yang pas agar gangguan yang terjadi pada perut dapat dihindari. Berikut adalah beberapa bahaya dari konsumsi makanan pedas yang terlalu banyak :

1. Maag

Salah satu bahaya dari mengonsumsi makanan pedas adalah maag. Jumlah cabai yang banyak dapat menyebabkan lambung mengalami iritasi atau peradangan, yang umumnya disebut penyakit maag. Bukan hanya itu, kamu juga dapat mengalami diare dan sakit kepala karenanya.

2. Asam Lambung Naik

Seseorang yang kerap mengonsumsi makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan dampak buruk pada lambung. Pasalnya, makanan pedas dapat memicu naiknya asam lambung yang menyebabkan tenggorokan menjadi panas. Selain itu, dinding lambung pun dapat mengalami iritasi dan kerusakan.

3. Mengiritasi Usus

Usus juga salah satu bagian dalam tubuh yang terbilang sensitif, sehingga jika seseorang mengonsumsi makanan pedas terlalu banyak maka bahaya dapat terjadi. Gangguan pada usus mungkin sulit kamu hindari, sehingga menimbulkan iritasi.

Hal yang harus kamu lakukan adalah tetap memperhatikan takaran dari cabai yang akan kamu konsumsi sebelum makan. Sesuatu yang berlebihan akan selalu berdampak buruk bagi kesehatan.


(LA)




Tags