BPPD Kabupaten Bogor Bentuk Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan


Tim relawan penegak disiplin protokol kesehatan

BERITANESIA.ID - Sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor membentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan. Para relawan tersebut diluncurkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, di Hotel Ayuda 2 Puncak (18/1).

Dalam keterangan persnya, Iwan menjelaskan pembentukkan relawan diharapkan dapat menjadi embrio untuk menggerakkan perekonomian, terutama pada sektor pariwisata. “Relawan harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan,” kata Iwan.

Pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terkena dampak signifikan dari pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor sejak Maret lalu, sehingga perekonomian warga terus menurun secara drastis. Oleh sebab itu, Iwan menuturkan, “hal ini adalah upaya memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor, dengan mengajak masyarakat untuk menegakkan disiplin pada protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat pariwisata.”

Kepala BPPD Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin menjelaskan, dalam menerapkan protokol kesehatan pihaknya akan bekerjasama dengan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. “mereka akan bertugas membantu satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, agar di setiap destinasi wisata menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya.

Zainal menambahkan, “kita berharap dengan adanya relawan bisa membuat para tamu atau wisatawan akan nyaman datang ke destinasi wisata di Kabupaten Bogor, sehingga pemulihan ekonomi bisa terus ditingkatkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.”

PenulisFeri Ferdinan Alamsyah
Editor : FFA