Debut Mengecewakan Bersama JDT, Jordi Amat: Harus Berlatih Lebih Keras!


jordi-amat

BERITANESIA.ID- Debut Jordi Amat bersama Johor Darul Tazim (JDT) berakhir mengecewakan. Pemain keturunan Indonesia itu berjanji akan bekerja lebih keras lagi agar bisa menampilkan performa terbaiknya.

Amat mendapat kesempatan melakoni debut kala JDT melawan klub Jepang, Urawa Reds Di Liga Champions Asia. Pada Jumat (19/8/2022). Namun, momen bersejarah itu ternoda dengan kekalahan telak 0-5

Bertugas mengawal pertahanan, Amat malah membiarkan lawan mencetak sejumlah gol. Dia kemudian diganti pada menit 72 ketika JDT tertinggal 0-3.

Tentu bukan pemandangan yang diinginkan pada laga perdananya bersama klub asal malaysia itu. Permain yang masi berpaspor Spanyol itu berjanji akan lebih bekerja keras lagi agar bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Dia tidak mau tragedi serupa terulang lagi.

“Laga berat kemarin, bukan hasil yang kami inginkan, kami harus berlatih lebih keras agar mengalami peningkatan, tim ini punya potensi untuk mencapai hal-hal hebat,” kilah Amat di Instagram.

Bermain untyk JDT itu mendatangkan tekanan tersendiri bagi Amat. Sebab, mantan pemain Swansea City dan Rayo Vallecano itu berstatus pemain termahal di Liga Super Malaysia.

Nilai kontrak Amat disinyalir mencapai 4,6 juta ringgit atau setara dengan Rp 15 miliar. Tapi, dia gagal memenuhi ekspektasi.

Terlebih lagi,Amat belum tampil di kompetisi domestik, Liga Super Malaysia. Hal itu berpotensi untuk mempengaruhi kepercayaan diri Amat.

Namun sebagai pemain yag pernah merasakan kerasnya kompetisi Eropa, Amat tentu punya mentalitas lebih kuat untuk mengatasi masalah ini. nd/bn