Densus 88 Tangkap Terduga Teroris  Di Jawa Timur  


Densus 88

BERITANESIA.ID - Detasemen Khusus 88 Antiteror atau Densus 88 berhasil menangkap terduga teroris di Jawa Timur (Jatim). Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, “mereka ditangkap di 4 kota di Jatim, yakni di Surabaya, Malang, Mojokerto dan Sidoarjo”.

Dalam operasi penangkapan di Jatim, kata Argo, pada Jumat (26/2) tim Densus 88 berhasil menangkap 12 orang terduga teroris. Kemudian Senin (1/3), Densus 88 menangkap 3 terduga teroris, dua orang di Surabaya dan satu orang di Bojonegoro.

Dua terduga teroris yang diamankan di Surabaya tersebut yakni ZA (43) dan N. ZA tinggal Jalan Tambak Deres, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak. Sementara N di Jalan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan. Sementara satu terduga teroris yang ditangkap di Bojonegoro yakni AN (32). Ia ditangkap di tempat tinggalnya di Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kebupaten Bojonegoro.

Pada Selasa (2/6), Densus 88 kembali menangkap 6 terduga teroris di Jatim. Terdiri dari 3 orang di Bojonegoro, 2 orang di Kediri dan 1 orang di Malang.

Tiga terduga teroris di Bojonegoro tersebut yaitu, YP (40) YT (39), dan EP (29). Mereka ditangkap pada pagi hari. Satu terduga teroris juga ditangkap di Malang, Ia  adalah BS (41) yang tinggal di Jalan Melati Gang IIIA, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sementara dua terduga teroris di Kediri yang diamankan Densus 88 ditangkap di tempat tinggalnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah.

Sampai berita ini diturunkan, total aparat Densus 88 telah menangkap sejumlah 21 terduga teroris di Jatim. 

Penulis : Agustina Pohan
Editor TNA