Duh! Driver Ojol Ini Nunggu 5 Jam Untuk Serahkan Pesanan Makanan ke Pelanggan


Ingin menyelesaikan tanggung jawabnya, seorang driver pengantar makanan rela menunggu pelanggan selama 5 jam yang mengambil pesanan makanan.
Kejadian yang dialami oleh seorang driver pengantar makanan memang selalu menarik perhatian publik. Pasalnya, mereka kerap kali mengalami hal-hal yang merugikan.

Mulai dari adanya orderan fiktif hingga segala perlakuan dari kustomernya. Baru-baru ini viral seorang driver pengantar makanan di Malang, Jawa Timur yang menunggu pelanggannya selama 5 jam untuk mengambil makanan.

Driver tersebut bernama Roni yang bekerja sebagai kurir Shopee Food. Kisahnya viral setelah dibagikan oleh Ilzam melalui video TikToknya @babangilzam (23/11/21).

Diceritakan bahwa Roni berangkat dari Batu, Malang ke daerah Dau untuk mengantarkan makanan. Perjalanan tersebut memakan waktu selama 2 jam, seperti yang dikonfirmasi detikcom (24/11/21).

Kondisi saat itu sedang hujan deras. Awalnya tak ada kejadian hingga akhirnya Roni dapat menemukan titik lokasi rumah pelanggannya. Saat itulah kejadian bermula karena pelanggan tak kunjung membuka pintu.

"Udah telfon gak diangkat, chat gak dibales. Bener sih sudah dibayar, tapi bapaknya ingin menyelesaikan tanggung jawabnya karena sudah terbayarkan non tunai," ujar Ilzam.

Jika tidak diselesaikan dan makanan tidak disampaikan maka bisa berimbas pada drivernya. Si driver akan mendapat penilaian buruk bahkan hingga terkena suspend.

Lebih lanjut, Ilzam juga menceritakan bahwa si driver sampai memastikan kebenaran lokasi atas nama pemesannya kepada tetangga sekitar, dan mereka pun membenarkan lokasinya.

Karena ingin menyelesaikan tanggung jawabnya, Roni sampai rela menunggu selama 3 jam di depan rumah. Karena tak tega, Ilzam pun mempersilahkan Roni untuk beristirahat di rumahnya.

"Nunggu sampai jam 2 pagi dari jam 10, tapi abang-abangnya ini tetap sabar menunggu, tapi hasilnya nihil," tutur Ilzam.

Seperti yang terlihat di dalam video, Ilzam kemudian menyuguhkan kopi dan mie instan untuk si driver karena tak tega. Videonya pun ramai dikomentari netizen.

"Kenapa sih jadi manusia itu gak saling mempermudah, kasian tau kalau udah nunggu lama kayak gitu. Gak punya hati banget," tulis netizen.

"Emang bener sih sudah dibayar, tapi kalau gak diambil atau diselesaikan bisa dapat rating jelek dan berpengaruh ke hari-hari berikutnya bisa sepi dikira gak bagus," tulis netizen lainnya.

Sampai pukul 2 pagi, kustomer tersebut tidak juga membukakan pintu. Ilzam sengaja merekam momen tersebut sebagai bukti jika seandainya ada kesengajak dari kejadian ini untuk merugikan si driver.


Tags