Foto Viral Pasutri Naik Motor hingga Menara Eiffel, Begini Ceritanya


Sepasang suami-istri (pasutri) asal Malaysia menjadi viral di media sosial usai keduanya mengunggah video perjalanan mereka ke Menara Eiffel Paris, Perancis menggunakan sepeda motor bebek

Video yang memperlihatkan momen kebersamaan pasangan suami-istri itu di Paris diunggah di TikTok oleh akun @kapcaipackers pada 27 November 2021.

"Ke kota cinta bersama yang tercinta," demikian caption video yang diunggah oleh @kapcaipackers.

 @kapcaipackers Ke kota cinta bersama yang tercinta ????????????????. ##travel ##fyp ##kapcaipackers ##roundtheworldtravel ##kapcai ##rs150r ? La Vie En Rose - Emily Watts

Dalam video tersebut, terlihat suami-istri itu berpose di bawah Menara Eiffel sambil memperlihatkan sepeda motor bebek yang menjadi tunggangan mereka.

Cara bepergian lintas benua yang cukup unik itu pun menarik warganet pengguna TikTok.

Hingga Rabu (1/12/2021) video perjalanan suami-istri asal Malaysia naik motor ke Paris itu telah mendapatkan 4,9 juta views dan lebih dari 600 ribu likes.

motor dari Malaysia ke Eropa Mohd Alfishahrin atau biasa disapa Alfi, menuturkan kisah di balik video viral pengalamannya berkunjung ke Paris bersama istrinya, Diana, dengan hanya bermodalkan sepeda motor bebek. Alfi mengatakan

, video yang viral itu sebenarnya adalah kompilasi dari dua video yang ia dan istrinya buat ketika melakukan perjalanan ke Eropa. Alfi mengatakan, ia dan istrinya sudah dua kali berkelana ke Eropa naik sepeda motor.

 Dilakukan pada 2017 Perjalanan pertama

lakukan pada 2017, dari Malaysia Inggris, untuk menyambut hari kemerdekaan Malaysia ke-60 di Kota London.

"Bermula dari Malaysia 8 April 2017 dan berakhir 15 September 2017," kata Alfi ketika dihubungi Kompas.com melalui Instagram pribadinya @alfiduge, Rabu (1/12/2021). Setahun berikutnya, Alfi dan Diana melakukan perjalanan kedua. Kali ini dengan tujuan Rusia, demi menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2018. Mereka berangkat dari Malaysia pada 27 Mei 2018 dan tiba di Rusia pada 15 September 2018. Menurut Alfi, perjalanan mereka dari Malaysia ke Paris, Perancis menggunakan sepeda motor memakan waktu sekitar empat bulan.

"Mengambil masa lebih kurang 4 bulan untuk sampai, sebab saya singgah di banyak negara," ujar Alfi, yang juga mengabadikan perjalanannya di kanal YouTube kapcaipackers adventure.

Viral  karena warganet Indonesia

Alfi mengatakan, pengalamannya dan istrinya menjelajah Eropa dengan bermodalkan sepeda motor bebek itu sudah pernah viral di Malaysia.

"Saya pernah viral semasa ride dan selepas balik ke Malaysia," kata Alfi. "Cuma viral kali ini lebih besar sebab sehingga ke indonesia," imbuhnya. Menurut Alfi, sebelumnya sudah banyak warganet Indonesia yang mengikuti kisah perjalanannya keliling Eropa menggunakan sepeda motor bebek.

Namun begitu video itu ia unggah di TikTok, respons yang didapat sungguh luar biasa. "Ramai juga rekan-rekan saya di Indonesia yang follow ride saya dari dulu, tapi kali ini nampaknya lebih ramai dan banyak media yang share," ujar dia.

Alfi mengatakan, selama ini ia dan istrinya tidak menemui hambatan saat melakukan perjalanan ke Eropa, meski hanya bermodalkan sepeda motor bebek.

"Alhamdulillah tiada kesulitan yang sukar. Cuma perubahan cuaca dari panas 55 derajat celcius sehingga sejuk -10 derajat celcius," kata Alfi.

Ia juga tidak menemui masalah saat menyeberang perbatasan antarnegara. "Tiada masalah di border.

Banyak jumpa orang baik-baik," kata Alfi sembari mengirimkan emoticon smile.






Tags