Gandeng Polres Rembang, Ika Smada 96 Selenggarakan Vaksinasi Massal di SMA N 2 Rembang


BERITANESIA.ID, Rembang - Ikatan Alumni (Ika) SMA Negeri 2 (Smada) Rembang, Jawa Tengah  bekerja sama dengan Polres Rembang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk  pelajar dan masyarakat.

Vaksinasi dipusatkan di SMA Negeri 2 Rembang, Sabtu (9/10/2021). Vaksinasi massal bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup sekolah sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity di kalangan pelajar jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Ketua Ika Smada 96, Suyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk membantu percepatan capaian vaksin di Kabupaten Rembang dengan sasaran kalangan pelajar.

"Ini bentuk bakti kami alumni 96 untuk percepatan vaksinasi di sekolah. Dengan serbuan vaksinasi ini diharapkan segera terwujud herd immunity sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas berjalan lancar," ucap Suyadi.

Suyadi menambahkan, vaksinasi juga sebagai wujud kepedulian para alumni 96 untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk turut serta andil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rembang. Terimakasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang sudah berkenan nyengkuyung kegiatan alumni Smada 96,” imbuhnya.

Kepala SMA Negeri 2 Rembang,  Suhardi mengaku sangat terbantu dengan apa yang dilakukan alumni Smada 96 terkait percepatan vaksinasi bagi siswanya.

"Terimakasih kepada paguyuban alumni Smada 96 yang sudah membantu dewan guru dalam mengupayakan percepatan vaksin bagi siswa kami. Kalau tidak, kami pasti harus menunggu lebih lama karena stok vaksin terbatas dan peminat vaksin juga banyak," ucapnya.

Suhardi menambahkan, dari 1100 siswa SMA N 2 Rembang, untuk vaksinasi dosis pertama sudah selesai dilakukan 100 persen.

"Ini yang dosis kedua sejumlah 400 dosis. Kami berharap, kedepannya alumni 96 juga bisa mengupayakan kegiatan serupa sehingga semua siswa bisa segera  mendapatkan dosis kedua," imbuhnya.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan melalui Kasi Dokkes Polres Rembang, Ipda Purwanto mengatakan,  vaksinasi dengan sasaran pelajar  merupakan upaya yang dilakukan Polres Rembang untuk mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang saat ini terus digalakkan pemerintah.

"Kita dorong percepatan vaksin di Rembang. Diharapkan dengan percepatan vaksinasi kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan segera keluar dari pandemi," ucapnya.

Ipda Purwanto juga berpesan, meski sudah divaksin, siswa harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. 

Sementara itu Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati melalui Komandan Koramil 02/Kaliori Kapten Asmubin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh alumni Smada 96.

Menurutnya, percepatan vaksinasi kepada pelajar merupakan sesuatu yang sudah sangat diharapkan oleh para wali murid agar pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan alumni Smada 96. Kami banyak masukan dari wali murid agar pelajar segera mendapatkan vaksinasi dosis lengkap sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan nyaman," ucapnya. Rom

Tags