Gloria Emanuelle Widjaja : Harapan Dari Para Atlet Semoga Dunia Cepat Pulih Dan Dunia Olahraga Berjalan Lagi


Gloria Emanuelle Widjaja

BERITANESIA.ID - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi salah satu atlet yang menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Ia mengaku sangat senang bisa ikut terlibat dalam penerimaan vaksin di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (27/2/2021).

Menurutnya vaksin ini sangat berguna bagi para atlet yang akan menjalani berbagai pertandingan, terutami event nasional dan internasional. Terlebih para pebulu tangkis yang akan menjalani laga internasional dalam waktu dekat yakni berlaga di Eropa.

Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu mengharapkan dengan adanya vaksin bagi para atlet, dunia olahraga bisa cepat pulih. Apalagi olahraga Indonesia sendiri terbilang vakum akibat adanya pandemi Covid-19

"Harapannya dari kita atlet atlet yang datang ke sini yang akan divaksin mungkin, semoga dunia cepat pulih dan dunia olahraga bisa bertanding normal kembali," ungkap Gloria sebelum menjalan vaksinasi di Jakarta.

Tak hanya atlet, Gloria berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa segera mendapatkan vaksin. Sebab, jika berkaitan dengan olahraga, kehadiran masyarakat akan sangat penting untuk datang ke dalam arena mendukung para atlet.

"Karena kan di masa pandemi ini, ada beberapa yang enggak bisa datang seperti penonton, menurut kami itu sangat berpengaruh sekali dalam penampilan di pertandingan," lanjutnya.

"Jadi harapan kita semua, enggak hanya atlet, kita berharap semua bisa dapat vaksin dan cepat pulih," sambungnya.

"Harapan aku setelah vaksin ini, kita berharap akan ada event event ke depan yang tidak akan dipostpone (ditunda). Jadi penampilan kita jg bisa lebih maksimal lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Gloria mengatakan dengan adanya vaksin bisa memberikan rasa aman terhadap atlet. Sehingga mereka bisa bermain maksimal tanpa adanya rasa was-was. Bahkan bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain

"Kalau rasa aman pasti ada, ada banget. Jadi setidaknya kita bisa melindungi orang-orang di sekitar kita juga," tukasnya.

Vaksinasi atlet sendiri dihadiri Wakil Presiden RI, Maaruf Amin. Ada pula Kementerian Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.