Inilah 5 Hal Kebiasaan saat Bangun Tidur yang Bisa Membuat Mood Rusak Seharian


Ilustrasi Pagi Hari (Pixabay/Pexels)

BERITANESIA.ID - 1. Lupa Berdoa

Kebiasaan lupa berdoa ini juga bisa bikin mood jadi nggak enak lho, meskipun sering dianggap sepele, tapi saat kamu berdoa setelah bangun tidur itu bisa membuat perasaan lebih tenang. Untuk yang belum terbiasa berdoa, coba biasakan mulai sekarang dan rasakan perbedaannya.

2. Scroll Media Sosial

Siapa nih yang bangun tidur pasti langsung scroll media sosial? Walaupun tidak ada kepentingan apa-apa, jari-jari tangan kita ini seolah sudah otomatis meraih HP saat bangun tidur dan membuka media sosial. Padahal, dengan melihat sesuatu di media sosial nanti bisa memicu rusaknya mood, sebenarnya juga sudah banyak dari kita yang tahu akan hal tersebut, tapi entah kenapa kita selalu mengabaikannya.

3. Membuka Daftar Pekerjaan

Saat baru bangun tidur, usahakan untuk tidak langsung membuka daftar pekerjaan ya, karena hal ini bisa membuat mood kita rusak seharian. Singkirkan dulu HP dari jangkauanmu, berdoa, mandi, baru setelah itu kamu boleh melihat daftar pekerjaan yang akan kamu lakukan hari itu. Jangan langsung membebani diri dengan pekerjaan-pekerjaan itu.

4. Mengkhawatirkan yang Akan Terjadi

Mengkhawatirkan yang akan terjadi pada hari itu akan membuat mood kita rusak, lagi pula hal itu tidak terlalu penting, apa yang akan terjadi harusnya dihadapi bukan ditakuti. Jadi, jangan biarkan rasa takut ini berlarut-larut ya.

5. Tidur dan Bangun Terlambat

Tidur larut malam akan membuat jam tidur kita kurang , belum lagi kalau besoknya kita bangun kesiangan. Hmm, sudah pasti kita akan terburu-buru saat bangun tidur sampai lupa apa yang harus kita siapkan. Hindari kebiasaan tersebut karena itu juga bisa bikin mood pagi hari kamu rusak dan harus disiapkan dari malamnya agar tidak terburu-buru.

Itulah 5 kebiasaan di pagi hari yang bisa bikin mood kita rusak seharian, kurang-kurangi ya!

Sumber : nb/bn