INILAH BAHAYA NYA TERLALU SERING MINUM ES TEH MANIS


Bahaya minum teh manis ternyata tidak sama sekali manis untuk kesehatan tubuh.Siapa yang bisa menolak kesegaran es teh manis? 

Kini Bahaya Minum Teh Manis Terlalu Banyak:

1. Menyebabkan gagal ginjal

Seorang dokter di University of Utah Health Care mengungkapkan bahwa es teh manis penuh dengan asam oksalat.Apabila diminum secara berlebihan, efek samping minum teh manis membuat asam oksalat menumpuk di ginjal dan mengganggu kinerjanya, yakni fungsinya untuk mengeluarkan kotoran dari darah.

2. Meningkatkan risiko diabetes

Sebagian orang sering kali menambahkan begitu banyak gula ke dalam es teh mereka. Padahal, satu gelas es teh manis dapat mengandung sekitar 33 gram gula. Konsumsi gula secara berlebihan dapat memicu risiko diabetes.

3. Obesitas

Bila Anda kerap mendengar “teh manis bikin gemuk”, maka pernyataan tersebut tepat.Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, lebih baik hindari konsumsi es teh manis terlalu sering karena kalori 1 gelas teh manis adalah 250 kkal.Jika Anda terlalu sering meminumnya, efek samping minum teh manis berupa obesitas mungkin saja bisa terjadi. Usaha menurunkan berat badan yang Anda lakukan tentunya akan terganggu.

(LA)


Tags