Jadwal Semifinal Piala FA Manchester City Vs Chelsea.


BERITANESIA.ID - Laga semifinal Piala FA antara Chelsea vs Man City akan berlangsung pada Sabtu malam 17 April 2021. Squadh Manchester City merasakan kelelahan karena mereka baru pulang dari Jerman usai melewati laga perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund.

Manajer Manchester City, menyatakan bahwa timnya masih akan bermain tanpa Sergio Aguero saat menghadapai Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Karena pemain asal Argentina tersebut masih belum memiliki kebugaran maksimal setelah pulih dari cedera.

Soal kondisi pemain yang lainnya, sang manajer, Pep Guardiola menyatakan mereka siap untuk bertanding. Akan tetapi sang manager menyatakan mereka dalam kondisi kelelahan.

"Tidak, dia belum akan bermain," kata Guardiola saat menjelaskan soal Aguero dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Sisanya Oke, lelah, tetapi dalam suasana hati yang bagus dan oke." Jelas Guardiola

Suasana hati skuad Manchester City memang dalam keadaan baik seteah berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions. Hal itu membuat Manchester City berpeluang merebut Quadruple atau empat trofi musim ini.

Manchester City berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris karena menduduki puncak klasemen dengan keunggulan cukup jauh dari Manchester United pesaing terdekatnya. Selain itu mereka juga berpeluang menjadi juara di Carabao Cup yang laga finalnya akan menghadapi Tottenham Hotspur yang akan digelar pekan depan.

Di Piala FA, mereka juga menjadi kandidat kuat keluar sebagai juara jika berhasil mengalahkan Chelsea dan melaju ke partai final. Di jika berhasil lolos ke babak final, Manchester City akan menghadapi pemenang antara Leicester City vs Southampton.

Dengan kondisi masih bermain di empat kompetisi, Manchester City memang menghadapi jadwal yang sangat padat. Dalam tiga pekan ke depan, Squad asuhan Pep Guardiola harus bermain setidaknya setiap tiga hari sekali.

Menghadapi jadwal padat seperti itu, Guardiola diperkirakan akan melakukan sejumlah rotasi di skuadnya. Pada akhir pekan lalu, ia telah melakukan hal itu dengan mengistirahatkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga kontra Leeds United. Akan hal itu membuat mereka harus membayar mahal karena mereka harus menerima kekalahan 1-2 saat melawan Leeds United. Meskipun saat itu tim lawan harus bermain dengan jumlah 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Chelsea pun sebenarnya masih bermain di Liga Champions. Akan tetapi skuad asuhan Thomas Tuchel sedikit diuntungkan karena bermain sebagai tuan rumah saat lag kedua perempat final kemarin. Ditambah, Chelsea juga memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak lantaran bermain pada Selasa malam sementara Manchester City bermain pada Rabu malam.

Semifinal Piala FA antara Chelsea vs Man City akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 23.30 WIB, dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Penulis : M. Rif’at Azizi
Editor : DW