Jarang terlihat di TV, Olla Ramlan Dagang Cabai


Olla Ramlan

Siapa yang tak kenal dengan seleb cantik Olla Ramlan. Selebriti dengan nama asli Lidya Febiolla itu Mengawali kariernya sebagai model sejak 1997, namanya mulai dikenal publik setelah sukses membintangi beberapa judul sinetron. Seleb berusia 40 tahun ini lebih dikenal oleh orang-orang sebagai pembawa acara. 

Akhir-akhir ini Olla Ramlan mencoba kesibukan lain di luar dunia hiburan. Meskipun menyandang status sebagai selebriti ternama sekaligus istri pengusaha, namun hal tersebut nggak membuat Olla Ramlan berhenti melebarkan sayapnya di bidang lain. Sejak beberapa tahun lalu, ibu tiga anak ini sudah mulai menggeluti dunia bisnis dengan membuka beberapa bidang usaha. Dan kini ia sedang menjajal membuka usaha bisnis kuliner.

Terinspirasi dari kesukaannya terhadap makan makanan pedas, Olla Ramlan mencoba untuk membuka usaha Kedai Cabai.  "Aku pribadi pertama suka makan, kedua suka yg pedas-pedas karena aku pikir, 'bagaimana caranya memakan makanan yang semuanya bisa kayak makanan yang enak, mengeyangkan'. Biasanya kan kalau kita makan ada mie-nya, ada ayamnya semuanya campur aduk," kata Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta, Rabu, (3/2). Tidak sendirian, Olla juga dibantu dengan sahabatnya, Airyn Tanu. "Aku ketemu partner aku Airyn, pengin deh punya restoran atau kedai apa pun, dia punya idelah Kedai Cabai ini," ungkapnya.

Sementara menurut Airyn, semuanya berawal dari hobi makanan, sehingga ia dan Olla membuat konsep Kedai Cabai yang memang ingredientnya itu adalah cabai. “Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai sambal dan kita hobi sambal. Ditambah lagi bumbu racikan itu kan udah dari keluarga Olla juga. Bisnis kuliner itu suatu kebutuhan, setiap orang butuh dan memang harganya itu sangat terjangkau,” jelas Airyn.

Menu makanan Kedai Cabai sendiri sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dan tak hanya makanan, Kedai Cabai pun membuat minuman dengan varian cabai. “Menunya tak sampai 10, tapi kita ada menu andalan juga Kopi Cabai dan Teh Cabai itu enak banget lho rasanya. Jadi memang bener-bener pakai cabai, konsepnya kan memang beda dari yang lain. Disini minumannya serba cabai dan dekorasinya juga dengan tanaman-tanaman cabai, ya berhbungan dengan lifestyle juga, makanan enak tapi murah,” tutur Airyn.

Semua makanan di Kedai Cabai memiliki harga yang sangat bersahabat, bahkan kedai cabai mempunyai menu makanan dimulai dari harga Rp 8.000 per pack. Jadi Kedai Cabai akan cocok untuk dikonsumsi semua kalangan.

Kedai Cabai by Olla Ramlan sudah berjalan lewat penjualan Online lewat Media Sosial untuk kurang lebih dua bulan terakhir. Dan pada Rabu (3/2) lalu , Kedai Cabai membuka Official Storenya di Samping Ratu Ayu Taman Palem Jakarta Barat.

Olla Ramlan sendiri memang sudah jarang terlihat wara-wiri di televisi. Kendati demikian bukan berarti tidak sibuk, ia kini sedang menekuni bisnis Kedai Cabai yang baru-baru ini ia sedang jalani saat ini. Setelah beberapa bisinis lain yang ia punya sebelumnya seperti bisnis berlian, lipstik, klinik kencantikan serta bisnis fashion.

Penulis : Vani Muhammad Rafli
Editor : FFA