Kebiasaan Yang Membuat Gagal Diet


1).  Salah Memilih jenis Olahraga

Tiap jenis olahraga memiliki kegunaan yang berbeda. Sekalipun bisa membakar kalori, rutinitas olahraga yang salah justru dapat mengacaukan program diet Anda. Olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. salah satu olahraga yang paling cocok untuk tujuan ini yaitu high intensity interval training.

2). Mengurangi Pola Makan

Mengurangi asupan makan secara drastis justru dapat memperlambat laju pembakaran energi tubuh. Akibatnya, jumlah kalori yang Anda bakar pun menjadi sedikit. Inilah yang menjadi penyebab umum diet gagal pada kebanyakan orang. OLeh sebab itu, meskipun sedang melakukan diet pola makan harus tetap berjalan.

Jangan hanya fokus untuk mengurangi kalori tapi, pilih makanan yang sehat dan bergizi seimbang seperti ikan, telur, sayur dan buah, serta kacang-kacangan.

3). Tidak Mengonsumsi Karbohidrat

Menurut penelitian Obsity Review menunjukkan bahwa diet juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Tapi bukan alasan untuk mengurangi karbohidrat seutuhnya. Bagaimanapun juga karbohidrat adalah sumber utama bagi tubuh. JIka kamu tidak mengonsumsi karbohidrat dengan waktu yang cukup lama metabolisme akan melambat.

4). Suka Makan Camilan Yang Kadar Gula Nya Tinggi

Cermatlah dalam memilih camilan, jus detoks, atau produk “rendah kalori” sejenis yang diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang berdiet.Produk-produk ini biasanya tinggi akan karbohidrat olahan (gula) dan menjadi penyebab utama diet gagal.

Karbohidrat olahan dapat meningkatkan kadar gula darah dan menurunkannya kembali dengan cepat. Kondisi ini akan membuat Anda cepat lapar sehingga Anda cenderung makan lebih banyak dari seharusnya.

(hellosehat/nf)

Tags