Keluarga Ungkap Alasan Pernikahan Ria Ricis-Ryan Dipercepat


Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, mengungkapkan alasan pernikahan adiknya dengan Teuku Ryan dipercepat. Ia mengatakan kedua keluarga sudah setuju satu sama lain sehingga tidak ada alasan untuk menunda.
"Kedua keluarga juga sudah setuju, enggak ada alasan untuk menunda lagi. Makanya sebenarnya pernikahan yang tadinya di bulan apa, kami percepat karena enggak ada lagi yang ditunggu," kata Oki pada Minggu (10/10).

Selain keluarga, Oki menjelaskan Ricis dan Ryan saling menyukai satu sama lain. Sehingga, ia merasa akan lebih baik bila pernikahan Ricis dan Ryan dipercepat dari waktu yang ditentukan sebelumnya.

Menurutnya, gedung tersebut dipilih Ricis dan Ryan karena lokasi yang strategis agar tidak menyulitkan tamu. Namun Oki masih merahasiakan gedung yang akan menjadi tempat pernikahan Ricis dengan Ryan.

"Kapasitasnya lebih memuat lebih banyak lah, kan ada teman-temannya ibu, teman-teman Ricis, teman-teman TikTok, Instagram, kerabat-kerabat kita," katanya.

Pada Kamis (23/9), Ryan resmi melamar Ricis di hadapan keluarga. Ricis berurai air mata ketika menerima lamaran tersebut, tak lupa ia mengucapkan terima kasih karena sudah dilamar.

Dalam acara tersebut, Ryan dan Ricis juga menandatangani sebuah plakat yang disebut sebagai 'Janji Cinta' mereka berdua. Ibu Ryan kemudian menyematkan cincin ke jari manis Ria Ricis.

Berbeda dari lamaran biasanya, ibu Ryan juga memberikan gelang mas murni khas Aceh kepada Ricis. Prosesi lamaran mengusung konsep tradisional, perpaduan Aceh, Jawa, dan Palembang.

Lamaran Ricis dan Ryan digelar beberapa hari setelah mereka melakukan pertemuan keluarga di salah satu pesantren di kawasan Tangerang Selatan pada Senin (20/9).

(cnn/kh)

Tags