Kena Tipu Jessica Iskandar Mengalami Kerugian Hingga 9,8 M


Aktris Jessica Iskandar (tengah) dan Vincent Verhaag saat konferensi pers terkait kasus penipuan dan penggelapan investasi mobil di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menjadi korban penipuan atas kas

BERITANESIA.ID - Kejadian kurang menyenangkan tengah menimpa pasangan selebriti, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Pasalnya keduanya diketahui menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian dengan angka cukup fantastis. Penipuan dengan modus menyewakan mobil tersebut membuat Jessica rugi hingga Rp9,8 miliar.

"Saya ditawarkan untuk endorse mobil oleh Triip.id dengan skema saya dipinjamkan mobil Alphard milik Triip.id selama satu minggu dengan imbalan mempromosikan Triip.id di Instagram," kata Jessica saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Berawal dari kerja sama itu, Jessica kemudian tertarik menyewakan mobil pribadinya dan telah disepakati mengenai keuntungan yang akan dibagi setiap bulannya.

"Saya menitipkan mobil pribadi saya, Alphard dengan pelat nomor B 73 DAR untuk disewakan oleh Steven melalui perusahaannya, Triip.id, selama 1 (satu) tahun," tutur perempuan yang akrab disapa Jedar ini.

Artis yang baru melahirkan anak keduanya itu kemudian tertarik dengan tawaran Steven karena mobil pribadi yang ia sewakan disebut akan dipakai oleh pejabat negara untuk operasional G20 di Bali.

"Semua kendaraan mewah tersebut, Steven bilang akan disewakan oleh aparat serta pejabat negara serta akan disewakan untuk operasional kendaraan G20 di Bali dengan pembagian keuntungan yang berbeda-beda di setiap mobilnya. Keseluruhan hasil kerja sama tersebut akan dibayarkan per bulan oleh Steven," kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar mulai menaruh curiga setelah semua uang tersebut tidak pernah masuk ke rekeningnya.

"Hanya ada beberapa di awal-awal saja pada saat mobil Alphard dan Mini Cooper. Selebihnya Steven mengirimi saya bukti transfer palsu termasuk transfer pembelian-pembelian US$," ujar Jessica Iskandar.

Hingga pada akhir, salah satu kerabatnya mengabarkan Steven yang diduga sebagai pelaku sudah melarikan diri ke Singapura.

Melihat hal tersebut, Jessica Iskandar telah melaporkan kasus dugaan penipuan itu ke Polda Metro Jaya.

"Kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya, ini LP-nya. Laporannya 15 Juni 2022. Total (kerugiannya) mencapai Rp9,853 miliar," ungkap Fikri Gani selaku kuasa hukum Jessica Iskandar.