Konten Dihapus Dari Youtube? Mungkin Mengandung Unsur - Unsur Ini. Yuk Pelajari!


BERITANESIA.ID - Jika terdapat konten yang tidak pantas dan melanggar pedoman komunitas , pengguna bisa melaporkan konten tersebut agar ditinjau oleh staf YouTube . Apa saja?

Seksual atau ketelanjangan

YouTube menyebut akan menghapus konten yang mengandung unsur pornografi atau seksual vulgar. Mereka juga bekerja sama erat dengan penegak hukum dan akan melaporkan eksploitasi anak.

Merugikan atau berbahaya

Video yang mendorong orang lain melakukan berbagai hal yang dapat merugikan orang lain seperti membuat mereka terluka parah, terutama anak-anak, dianggap melanggar. Video yang menampilkan tindakan berisiko atau berbahaya dapat dikenai pembatasan usia atau dihapus, tergantung tingkat keparahannya.

Kebencian

Konten yang mengandung unsur kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan SARA , kasta, orientasi seksual, atau identitas jenis kelamin, atau konten yang dapat menimbulkan kebencian atas dasar karakteristik utama tersebut dianggap melanggar.

Kekerasan atau vulgar

Konten kekerasan atau menyeramkan, yang ditujukan untuk membuat orang terkejut, mencari sensasi, atau hal lain yang bersifat kurang sopan tidak diperbolehkan.

Jika ingin memposting konten kekerasan dalam konteks berita atau dokumentar, harus memberikan informasi memadai agar orang lain dapat memahami hal yang terjadi dalam video.

Pelecehan dan cyberbullying

Membuat konten dan komentar kasar di YouTube tidak diperbolehkan. Jika pelecehan tersebut melanggar batas yang mengarah pada serangan jahat, konten yang dimaksud dapat dilaporkan dan mungkin dihapus.

Penulis : M. Rif'at Azizi
Editro : DW