Kreatif Dimasa Pademi, Ikut Serta Dalam WEBINAR Literasi DigitalGratis dan Bersertifikat


BERITANESIA.DI - Dampak pandemic covid 19 yang hingga saat ini masih berlangsung tentu nya dirasakan semua betapa segalanya terbatas, ekonomi lumpuh, sekolah dan kuliah semua secara daring, perjalanan keluar antar kota provinsi semua dibatasi dan singkatnya interaksi dan komunikasi hanya mengandalkan dan memanfaatkan komunikasi berbasis aplikasi sebagai media alternatif, namun terbukti segala aktivitas dan berinteraksi tetap berjalan.

Secara fakta saja awal nya sebagian kelihatan kaku dan gagu dalam memanfaatkan teknologi informasi ini, namun karena mau tidak mau karena sedikit terpaksa haru bisa karena ini jalan satu satu nya (komunikasi berbasis aplikasi) selama kurun waktu menginjak tahun kedua pandemic ini, ternyata masyarakat mahir dan menjadi terbiasa, meski sekedar tahu cara menggunakannya.

Namun begitu ada juga sebagian masyarakat melebihi dari sebatas bisa, mereka dengan secara alami juga menemukan ide ide kreatif mencari penghidupan dengan pekerjaan dan peluang baru dengan memanfaatkan komunikasi berbasis aplikasi ini.

Nah, bagi Anda yang mungkin penasaran kok bisa membaca peluang dan menemukan ide dan gagasan dan bertanya Tanya gimana cara nya? Sebaiknya jangan mau ketinggalan..!

Secara tertulis melalui pesan whatsapp ke redaksi media ini, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)  RI Kerjasama dengan  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal menggelar webinar dengan tema ”Memanfaatkan Trend Aplikasi Media Sosial di Masa Pandemik”, Rabu (2/5) Pukul  09.00 sampai pukul 12.00.

Isabella selaku Leader  Jambi, Sumsel Babel didampingi  Suryati  selaku Runner Wilayah Palembang mengatakan, nara sumber webinar adalah Nursatyo, S.Sos, M.Si  – Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Nasional, Mariana R.A. Siregar, M.I.Kom  –  Dosen Komunikasi Universitas Pakuan.

Lalu Dr. L.R. Retno Susanti, M.Hum  –  Dosen Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya dan Herfriady, M.A  – Dosen Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang.

Sedangkan moderator adalah Rr. Vemmi Kesuma Dewi  dan KOL (Key Opinion Leader) adalah  Andromeda Mercury

“ Webinar gratis  100 Persen lalu diberikan sertifikat langsung dari Kementerian Kominfo dan secara Nasional sudah dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya, Senin (31/5).

Selain itu menurutnya ada hadiah voucher menarik untuk 10 peserta webinar.

“Sedangkan Link Pendaftaran : https://s.id/literasidigitalpalembang2juni,” katanya.

Sedangkan untuk link zoom adalah : https://us05web.zoom.us/j/6450392706?pwd=VXh5Q1pWODlZVUNGM1k3QUZ6TmdNUT09.