Ledakan Guncang Pabrik di Iran, 2 Orang Tewas


Beritanesia.id - Sebuah pabrik di selatan ibu kota Teheran, Iran, meledak pada Selasa (8/7) waktu setempat. Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (8/7/2020), laporan kantor berita resmi IRNA menyebut dua orang tewas akibat ledakan itu. Sedangkan tiga orang lagi mengalami luka-luka dalam ledakan yang terjadi sebelum fajar itu.

Ledakan ini terjadi beberapa hari setelah kecelakaan yang menyebabkan kerusakan besar di sebuah kompleks nuklir Iran.

Dilaporkan bahwa ledakan di zona industri di Baqershahr, 23 kilometer (14 mil) dari Teheran itu disebabkan oleh "para pekerja yang lalai saat mengisi tangki oksigen".

"Ledakan itu... sangat kuat sehingga dinding pabrik Saipapress di dekatnya juga hancur total," kata pejabat setempat, Amin Babai, tanpa memberikan penjelasan soal fungsi pabrik.

Insiden itu terjadi di dalam pabrik Oxijen pada pukul 3.03 pagi waktu setempat, kata seorang juru bicara layanan darurat mengatakan kepada AFP. Dia menambahkan bahwa dua korban luka telah dirawat di rumah sakit.

Babai mengatakan bahwa "petugas pemadam kebakaran telah berada di lokasi kejadian" tak lama setelah ledakan dan "mencegah kebakaran dan ledakan lebih lanjut".

Insiden ledakan ini adalah yang terbaru dari serangkaian ledakan yang melanda wilayah Teheran dan situs nuklir utama dalam dua minggu terakhir.

Pada 30 Juni, sebuah ledakan dahsyat menghantam sebuah pusat kesehatan di lingkungan kelas atas di Teheran utara, menewaskan 19 orang dan merusak bangunan di dekatnya.

Kemudian pada 2 Juli, badan energi atom negara itu melaporkan bahwa "kecelakaan" telah merusak gudang yang sedang dibangun di situs nuklir Natanz, sekitar 250 kilometer (150 mil) selatan Teheran.

Sumber : medcom.id

 

 

Tags