Mahasiswa Respons tentang Prilly Latuconsina Jadi Dosen Fisipol UGM


Prilly Latuconsina. Foto: Instagram @prillylatuconsina96

BERITANESIA.ID - Prilly Latuconsina akan menjadi dosen praktisi dan mengajar di Fisipol UGM. Rencananya, aktris kelahiran tahun 1996 itu dijadwalkan mengajar kajian selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi mulai minggu depan. Begini respons mahasiswa Fisipol UGM.

Azraul Wafa, salah salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi UGM merasa iri terhadap kakak tingkatnya karena bakal diajar oleh Prilly.Sebab, materi kajian selebritas hanya ada di semester 5. Sementara dirinya masih menjadi mahasiswa baru (maba) alias masih semester 1.

"Iri sih soalnya itu cuma buat angkatan 2020. Saya angkatan 2022 baru masuk. Jadi kayak kan udah ngundang Prilly nih maksudnya bukan sesuatu yang mudah ya tapi yang difasilitasi untuk bisa mengikuti kelasnya itu cuma angkatan 2020. Cuma yang matkul kajian selebritas," kata Azra saat ditemui di Fisipol, Jumat (23/9/2022).

Ia sebenarnya ingin ikut kuliah bersama Prilly. Azra berharap ada semacam kuliah umum bersama Prilly agar semua dapat kesempatan.

"Sedangkan kami adik-adik tingkatnya itu sebenarnya juga pengen ikut gitu. Mungkin kalau dari aspirasiku sendiri sih mendingan kuliahnya di auditorium, kuliah umum jadi bisa beberapa angkatan. Tapi kalau gitu juga ada minusnya sih nanti jadi kayak kurang mendalam dari kajian selebritasnya itu," ucapnya.

Mahasiswi lainnya, Aliya Khasna tak mempermasalahkan jika Prilly mengajar sebagai dosen praktisi. Sayang, Aliya yang masih semester 1 tidak mendapatkan kuliah itu.

"Ya selagi itu masih nyambung sama matkulnya ya gapapa sih. Karena kalau kita lihat background si Prilly kan emang pinter ya. Kajian selebritas semester 5. Positif aja," kata Aliya.

Ajra Hasani mahasiswi lainnya, berpendapat jika diajar langsung oleh orang yang terjun langsung di bidangnya justru akan membuka wawasan baru.

"Aku malah seneng sih jujur dan kebetulan dia ngajar di kajian selebritas kan jadi relate. Jadi bakal nyambung cuma sayang kita enggak dapat ya. Karena bukan semester atau angkatan kita," ujarnya.

Sebelumnya, aktris Prilly Latuconsina dikabarkan bakal mengajar sebagai dosen praktisi di UGM tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Prilly disebut akan mulai mengajar secaraofflinepekan depan. nb/bn