Menjelang Laga Semifinal Italia Vs Spanyol, Simak Perbedaan dan Persamaan Antara Keduanya


BERITANESIA.ID - Italia vs Spanyol dipentaskan di Euro 2020. Si Biru dan Tim Matador disebut Federico Chiesa mempunyai kesamaan. Apa itu?

Di Wembey, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 2.00 WIB, Italia vs Spanyol berlangsung. Duel ini merupakan final Euro 2012, saat itu Spanyol menumbangkan Italia 4-0.

Italia penuh percaya diri menatap duel dengan Spanyol. Tim asuhan Roberto Mancini selalu menang dalam 5 pertandingan yang dijalani.

Dalam 5 laga itu, ada 3 clean sheet yang dicatatkan Italia. Leonardo Bonucci cs baru kebobolan sebanyak 2 gol. Italia tampil produktif dengan mencatatkan 11 gol.

Di sisi lain, Spanyol sedang on fire setelah start lambat. Dalam tiga pertandingan terakhir, Spanyol mampu mencatatkan 11 gol. Secara keseluruhan, Alvaro Morata cs sudah menjebol gawang lawan sebanyak 12 kali.

Tim asuhan Luis Enrique masih mempunyai satu pekerjaan rumah. Lini belakang La Furia Roja masih rapuh dengan kebobolan 4 gol dalam 3 laga.

Dalam pengamatan Chiesa, gaya bermain Italia dan Spanyol mempunyai kemiripan. Keduanya disebut sama-sama mendominasi lawan, tapi ada sedikit perbedaan.

"Spanyol bermain dengan skema 4-3-3, sementara kami lebih dinamis di atas lapangan. Kami mengganti posisi dan peran saat menyerang dan bertahan," kata Chiesa di situs UEFA.

"Kami nyaris mempunyai ideologi yang sama, melakukan penguasaan bola, pressing tinggi, mencoba untuk mendominasi lawan. Lalu jelas, laga di lapangan berkembang dengan jalan yang berbeda," kata dia menambahkan.