Pedangdut Bang Ipul Bebas Tahun Ini


Saipul Jamil

BERITANESIA.ID - Usai menjalani hukuman selama 4 tahun lebih, pedangdut kondang Saipul Jamil dikabarkan akan menghirup udara bebas pada tahun ini. Kabar ini muncul dari mantan istri Dewi Persik yang dinikahinya pada 2005 lalu. "Saya senang banget (Saipul Jamil akan bebas). Setahu saya, kalau tidak salah September atau Oktober 2021 dia bebas," kata Dewi.

Meski kini sudah memiliki kehidupan sendiri, wanita yang akrab disapa Depe ini mengaku turut berbahagia saat mendengar kabar mantan suaminya itu akan segera bebas dari penjara. Ia mengaku masih berkomunikasi baik dengan Saiful Jamil meskipun telah bercerai di tahun 2008 lalu. "Dia (Saipul Jamil) ini mantan suami aku udah seperti kakak sendiri. Jadi kasian udah terlalu lama di sana (penjara)," ucapnya.

Dewi Perssik berencana akan mengajak mantan suaminya itu untuk berkolaborasi. Menurutnya, Depe merasa lebih cocok berhubungan dengan Bang Ipul dalam hal pekerjaan daripada hubungan asmara. "Kerja sama dengan dia seru, karena kami jodohnya untuk cari duit, tetapi tidak berjodoh untuk hati," tuturnya.

Pedangdut kondang kelahiran Serang tersebut mendekam di penjara karena terjerat kasus pencabulan di tahun 2016 silam. Atas perbuatan asusila tersebut, bang Ipul divonis hukuman penjara tiga tahun. Dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara. Ia terbukti telah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 250 juta, untuk mendapatkan keringanan atas kasusnya tersebut.

Penulis : Vani Muhammad Rafli
Editor : FFA