Pemilik Nomor Telepon Aktif di Squid Game Tak Mau Uang Ganti Rugi, Netflix Cari Cara Lain


Drama Korea Squid Game kini tengah ramai diperbincangkan. Dalam serial ini diceritakan permainan maut dengan menghadirkan kontestan yang kekurangan dalam segi finansial, untuk mendapatkan imbalan uang jika menang. Dalam awal serial tersebut, diceritakan bahwa pemain harus menelepon sebuah nomor, yang berarti setuju untuk menghadapi permainan itu.

Pada saat pemain ingin menelepon, kamera menyoroti sebuah nomor kontak. Ternyata salah satu nomor dari kontak tersebut benar-benar aktif.

Pemilik nomor telepon aktif yang tertera dalam film Squid Games itu mengeluh kepada awak media, mengatakan nomornya benar-benar dihubungi banyak orang dan dibanjiri permintaan untuk bermain dalam Squid Game.

Lalu, bagaimana cara Netflix memberi kompensasi kepada wanita pemilik nomor aktif itu?


Menolak Kompensasi

Dilansir dari BBC, (07/10/2021), seorang wanita pengusaha di Seongju, tenggara Korea Selatan, mengatakan kepada media lokal bahwa dia telah menerima ribuan SMS dan panggilan ke teleponnya "sampai-sampai sulit bagi saya untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari."

"Ini adalah nomor yang telah saya gunakan selama lebih dari sepuluh tahun, jadi saya cukup tekejut. Ada lebih dari 4 ribu nomor yang harus saya hapus dari ponsel saya," kata dia kepada Money Today.

"Awalnya saya tidak tahu mengapa, tetapi teman saya memberi tahu saya bahwa nomor saya muncul di tengah adegan serial film Squid Game dan baru saat itu saya menyadarinya."

Wanita itu telah menolak tawaran kompensasi hingga lima juta won atau setara dengan 60 juta rupiah.


Netflix Ingin Edit Nomor Aktif

Sampai saat ini Netflix belum mengomentari klaim kompensasi, tetapi telah mendesak penggemar serial film tersebut untuk menahan diri agar tidak menelepon nomor tersebut.

"Bersama dengan perusahaan produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk mengedit adegan dengan nomor telepon jika diperlukan," kata Netflix, Rabu.

Serial film ini pertama kali ditayangkan pada 17 September dan Netflix mengatakan telah mencapai poisis pertama di 90 negara hanya dalam 10 hari.


Sumber: Liputan6.com

(sm/liputan6)

Tags