pencuri Gondol Mobil Bersejarah Milik Keluarga Anthony Ginting


BERITANESIA.ID- Pebulu tangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membagikan kabar aksi kejahatan di media sosial. Ia menginformasikan mobil bersejarah milik keluarganya digondol pencuri.

"Telah hilang mobil Hyundai Getz dengan plat nomor D 1713 SGR," kata Anthony via akun Twitter , Senin (13/12/2021).

Dia menjelaskan aksi pencurian mobil itu diperkirakan berlangsung antara pukul 09.00 atau pukul 09.30 WIB, Minggu (12/12) kemarin. "Buat temen2 yang lihat mobil ini, boleh langsung lapor ya," kata Anthony.

Edison Ginting, ayah Anthony, membenarkan kejadian pencurian mobil miliknya tersebut. Ia mengatakan pencurian mobil berkelir perak itu terjadi rumahnya, Kompleks Cimindi Raya, Kota Cimahi.

"Iya betul kemarin pagi dicuri (mobilnya)," kata Edison saat dihubungi detikcom via sambungan telepon, Senin (13/12/2021).
Keluarga Lapor Polisi

Edison mengungkapkan pencurian mobil miliknya itu terjadi saat ia sedang tak ada di rumah. Ia baru menyadari mobilnya hilang sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah ia tiba di rumah sehabis berolahraga.

"Kejadian pencuriannya itu pagi-pagi. Jadi saya pulang joging itu sekitar jam 12 siang. Ternyata pas saya pulang mobil sudah tidak ada," katanya.

Menurut Edison, pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian mobil tersebut terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat ada orang mencurigakan berboncengan naik motor.

"Sempat terekam kamera CCTV, kalau dari CCTV pelakunya diduga yang naik ojek online. Sudah lapor polisi juga dan sudah olah TKP tadi malam," tuturnya.

Dia bercerita jika mobil tersebut memiliki sejarah panjang untuk karier Anthony Sinisuka Ginting hingga menjadi atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia. "Itu mobil bersejarah buat kami, karena dulu mobilnya dipakai buat antar jemput Anthony latihan dan bertanding," ujar Edison.

( Df )


Tags