Penyesalan Kiwil Usai Resmi Bercerai


Kiwil

BERITANESIA.ID - Pelawak Wildan Delta yang lebih dikenal Kiwil telah sah bercerai secara agama dengan istri pertamanya, Rohimah yang ia nikahin 22 tahun silam. Usai mengucap talak perceraian di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Rabu (10/2), Kiwil mengaku sedih dan menyesal. "Penyesalan ya sedih, ga enak kemudian rasa apa, yang pasti penyeselan lah," kata Kiwil.

Meskipun begitu Kiwil tidak ingin larut dalam rasa penyesalan yang mendalam, dan ia pun bertekad untuk bangkit dan menata hidupnya untuk lebih baik lagi. “Namun hal ini bukan dijadikan patokan bahwa kita harus larut. Namun penyesalan adalah sebuah kesalahan yang harus diperbaiki,” lanjut Kiwil

Perpisahan antara Kiwil dan Rohimah tidak diwarnai dengan konflik ataupun perdebatan yang menyebabkan hubungan mereka berakhir buruk. "Memang ini berakhir dengan baik antara bunda dan saya. Semua diselesaikan dengan baik tanpa perdebatan, tanpa konflik, tanpa ada ini, semua diselesaikan dengan baik. Baik bagi bunda, baik bagi saya," pungkasnya.

Untuk kedepannya Kiwil akan fokus untuk menata hidup kembali dan menjalani kehidupan yang lebi baik lagi, ia berharap agar bisa menjalani bahtera rumah tangga dengan wanita lain setelah pisah dengan Rohimah. "Ya doakan saja kedepannya baik-baik saja semuanya," ujar Kiwil

Pernikahan Kiwil kandas akibat kiwil dianggap gagal berkomitmen dengan satu istri, Rohimah harus menahan pahit karena dimadu berulang kali oleh kiwil sejak 15 tahun silam. Rohimah bersikeras untuk menolak poligami dan meminta Kiwil untuk menjatuhkan talak kepadanya. Rohimah juga menegaskan untuk kedepannya ia akan menyelesaikan masa idahnya usai ditalak satu oleh Kiwil didepan Hakim persidangan cerai. "Rencana saya menenangkan pikiran saya entah kemananya kalian engga boleh tau," ujar Rohimah.

Penulis : Dara Sita Lauvea
Editor : FFA

Tags