Studi Inggris Ungkap Kriteria Pekerjaan Ideal: Gaji Rp70 Juta/Bulan


Studi terbaru mengungkapkan pekerjaan ideal yang bikin bahagia. Hasilnya, terdapat sejumlah kriteria pekerjaan ideal termasuk lama waktu bekerja 4 hari dalam seminggu dan gaji Rp70 juta per bulan.

Studi yang dilakukan dengan cara survei pada 2.000 pekerja di Inggris ini menunjukkan sejumlah kriteria pekerjaan yang menyenangkan. Kriteria pekerjaan yang sempurna itu meliputi ulasan rutin, kenaikan gaji, lama waktu bekerja, jarak tempuh ke tempat kerja, libur ulang tahun, dan minuman gratis.

Menurut studi dari Raja Workplace ini, pekerjaan ideal yang bikin bahagia adalah pekerjaan selama 21 jam per minggu atau sekitar 4 hari dalam sepekan. Biasanya, pekerjaan normal berlangsung 5-6 hari dalam seminggu.

 

Pekerjaan ideal juga tak butuh waktu lama untuk bermacet-macetan di jalan. Idealnya waktu yang dibutuhkan hanya 17 menit saja. Sementara itu, bicara soal gaji, pekerjaan ideal mesti memberikan gaji sekitar 44.355 pound sterling per tahun atau Rp847 juta atau setara Rp70 juta per bulan.


Selain itu, faktor lain yang buat pekerjaan ideal adalah liburan 29 hari dalam setahun, rekan kerja yang ramah, dan pemandangan yang bagus dari jendela kantor.

Mayoritas pekerja juga mengaku ingin tempat kerja yang rapi dan bersih. Sebanyak 71 persen pekerja mengaku penataan kantor bakal mempengaruhi produktivitas mereka.

Atasan yang baik juga jadi faktor pekerjaan disenangi. Sebanyak 36 persen pekerja memilih atasan yang baik ketimbang gaji yang tinggi. Pekerja mengiginkan atasan yang mendukung, adil dan berpengetahuan.

Tags