Suami Ungkap Penyebab Rina Gunawan Meninggal


Rina Gunawan

BERITANESIA.ID - Kabar duka atas meninggalnya presenter andal tanah air, Rina Mustika Gumilang Gunawan atau yang lebih akrab disapa Rina Gunawan setelah menderita sakit yang cukup lama selama dua minggu. Hal tersebut disampaikan Teddy Syah, Suami dari Rina kepada Beritanesia.id. “Rina mempunyai penyakit sinus, asma dan radang paru-paru yang sudah lama ia derita,” tuturnya.  

Teddy menjelaskan bahwa mendiang istrinya itu sempat terpapar covid-19, namun Almarhumah meninggal akibat mengalami sesak napas. Terkait kematian sang istri dalam keadaan negative atau positif dari corona, Teddy belum bisa memberikan jawaban. "Persisnya kita enggak ada yang tahu awalnya negatif, terus dua hari berubah jadi positif. Saya enggak ada yang tahu (kapan positif nya). Yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran," Kata Teddy.

Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, Teddy mengatakan bahwa ia sempat berkomunikasi dengan sang istri melalui video call melalui bantuan tim medis. 

Dengan kepergian sang istri, Teddy menuturkan Ikhlas dan ridho melepas kepergian Almarhumah, dan bersaksi bahwa sang istri adalah orang yang baik dan telah menjalankan tugasnya sebagai istri, "Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik-baik. Engkau sudah menjalankan tugas mu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu," pungkas Teddy.

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, (2/3) pukul 19.04 waktu setempat. Rina mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. 

Penulis : M. Rif’at Azizi
Editor : FFA