Suasana Tahlilan 40 Hari Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah


BERITANESIA.D- Sudah 40 hari berlalu sejak kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Malam ini keluarga dari pihak Bibi mulai menggelar tahlilan 40 di rumah duka untuk mendoakan kepergian mereka.

pukul 19.30 WIB di rumah duka yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (13/12/2021), mulai dari tetangga, sanak saudara, hingga para sahabat sudah memenuhi rumah duka. Mereka kemudian berdoa untuk almarhum dan almarhumah.

Di depan rumah duka juga didirikan sebuah tenda berwarna putih bagi orang-orang yang datang untuk tahlilan.

Hingga malam ini, suasana duka masih terasa di lokasi. Tahlilan dilakukan di dalam rumah Vanessa Angel hingga ke teras rumahnya.

Kebanyakan orang-orang yang hadir merupakan tetangga sekitar rumah. Mereka terlihat mengenakan baju koko dan batik untuk pria dan baju gamis untuk perempuan.

Acara dibuka dengan sambutan dari ayah dari Bibi Ardiansyah, Bapak H. Faisal.

Selanjutnya, dipercayakan Bapak H. Taufik untuk memimpin membaca surat Yasin, surat-surat pendek dan juga doa-doa lainnya.

Kemudian, tahlilan dilanjutkan dengan ceramah dari Umi Pipik, istri dari almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori.
Suasana khidmat terasa di lokasi rumah duka ketika tahlilan dimulai. Seluruhnya mengirimkan doa untuk Vanessa Angel dan suaminya

Sementara itu pihak keluarga Doddy Sudrajat dan rekan Vanessa, Milano Lubis juga menggelar 40 harian di The Tribata, Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut turut mengundang dan hadir teman dekat Prof Bambang Saputra, Keluarga Mendiang Ustaz Jefri Al Buchari Umi Tatu, Fajar Sidiq, hingga ratusan para santri yatim.

Acara itu dimulai sekitar bada magrib, dengan salat magrib berjamaah, kemudian ada pembukaan dari qasidahan modern. Dilanjutkan salawat bersama para undangan anak yatim.

"Semoga makin bertambah waktu makin bertambah kemuliaannya," lanjut Masyhur Syihab yang memimpin doa.

Sementara itu terpantau pula para jamaah hadir dengan memakai baju muslim berwarna putih. Sementara itu backdrop terlihat wajah Vanessa Angel dengan memakai mukena putih, dengan tulisan Dzikir Shalawat & Doa (Bersama Anak Yatim) oleh KH Muhammad Masyhur Syihab.

(NA)





Tags