Tingkatkan Kesadaran Warga Pakai Masker, Polisi Aceh Gandeng Duta Wisata


BERITANESIA.id -  Polisi di Aceh membagikan ribuan masker ke pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Polisi melihat kesadaran masyarakat Tanah Rencong memakai masker masih rendah.

Di Banda Aceh, Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani bersama anggota menggandeng duta wisata untuk membagikan masker, Kamis (10/9/2020). Mereka menyambangi satu per satu pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

"Ada 2.000 masker yang kita bagikan bersama Agam-Inong Banda Aceh di Simpang Lima Kota Banda Aceh," kata Dicky kepada wartawan.

Menurut Dicky, pengguna kendaraan yang mengenakan masker masih sedikit. Dia mengaku mengajak duta wisata melakukan kampanye bersama sehingga kesadaran warga mengenakan masker bertambah.

"Bertambah banyak korban COVID-19 di Banda Aceh, ternyata salah satu penyebabnya adalah kesadaran masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah masih sangat kurang," jelas Dicky.

"Kita mengajak kaum milenial, seperti Agam-Inong, supaya mereka bisa mengajak rekan-rekannya untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Corona bisa turun," ujar Dicky.

Sementara itu, di Simeulue, personel gabungan membagikan 8.000 masker ke masyarakat. Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan pembagian masker gratis dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah tersebut.

"Hari ini kita bersama-sama Forkopimda melaksanakan pembagian masker serentak. Untuk diseluruh kabupaten Simeulue ini, kita sudah menyediakan sebanyak 8.000 Masker untuk kita distribusikan ke tingkat Polsek-Polsek sejumlah 1.000, dan kita mempunyai delapan Polsek," jelas Agung.

Agung mengimbau masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Warga yang melanggar bakal disanksi.

"Untuk seluruh lapisan masyarakat karena situasi saat ini penyebaran COVID-19 di Provinsi Aceh sudah sangat meningkat, jadi jangan tunggu lagi, setiap keluar rumah, setiap kegiatan agar selalu menggunakan masker demi untuk keselamatan diri kita sendiri dan orang lain," imbau Agung.



Sumber : detik.com

Tags