Rekreasi Aman Saat Pandemi ala Tya Ariestya


rekreasi ala tya arista

BERITANESIA.ID - Fenomena Pandemi Covid-19 membuat kehidupan masyarakat kian berubah. Pada akhirnya masyarakat umumnya cenderung menghabiskan waktu dengan beraktivitas di dalam rumah, khususnya bersama keluarga tercinta. Untuk menjaga keselamatan bersama, tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, kebiasaan yang dilakukan di tempat yang sama dalam waktu yang lama tersebut seringkali membuat rasa jenuh dan bosan. Beberapa diantaranya, bahkan mengalami stres, cemas, dan frustrasi.

Mengatasi hal tersebut, kegiatan aktris Tya Ariestya mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menghilankan rasa jenuh karena pandemi. Perempuan berusia 35 tahun ini melakukan rekreasi sederhana, yakni mengajak suami dan dua anak untuk berjalan-jalan menggunakan kendaraan dan hanya berada di dalam kendaraan saja. “Rekreasi paling sering saat ini di mobil, muter-muter aja, terus pulang udah happy gitu aja kok,” ungkap Tya dalam media sosial instagramnya.

Meski demikian, Tya juga tak menampik jika dirinya dan keluarga sangat merindukan masa-masa sebelum pandemi. Bergerak bebas tanpa khawatir pada penyebaran virus corona. Aktris yang juga mantan atlit karate ini mengaku sangat ingin mengajak kedua anaknya, yakni, Muhammad Kanaka Ratinggan dan Muhammad Kalundra Ratinggan untuk mencoba naik MRT (Mass Rapid Tranportation) dan transportasi umum lainnya. “Naik bajaj, naik delman, terus bawa mereka jalan-jalan di Car free day,” ujar Tya. Selain itu, ia juga rindu untuk melakukan kegiatan rekreasi seperti mandi bola bersama anak-anaknya.

Selain cara Tya, banyak pula variasi rekreasi lain untuk mengatasi rasa jenuh karena pandemi, masyarakat dapat melakukan Staycation, yakni memanfaatkan waktu berekreasi dengan cara tinggal di satu tempat yang dilengkapi dengan fasilitas serta protokol kesehatan. Ada pula kegiatan Virtual Tourism, melancong ke suatu tempat melalui aplikasi google earth. Melalui cara ini, masyarakat tidak harus datang langsung ke tempat wisata yang akan dituju.

Pada saat ini, kita memang perlu kreatif dalam menjalani himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa new normal. Semua aktivitas boleh dikerjakan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tubuh. Menjalani aktivitas rekreasi yang aman seperti dilakukan Tya, menjadi salah satu pilihan yang baik dalam membunuh rasa jenuh. Sehingga kita dapat terhindar dari dampak-dampak negatif karena rasa jenuh.

Penulis : Dimas Adipratama 
Editor : FFA