Beberapa Alasan Drama Korea Squid Game bisa sangat Populer


Squid Game, merupakan serial drama permainan bertahan hidup yang telah memenangkan hati penonton Netfliks di seluruh dunia. Serial drama ini sudah tayang di Netflix sejak 17 September lalu. Banyak orang yang sedang memperbincangkan drama ini dari dari mulai anak-anak sampai orang tua.

Drama ini mengangkat tema “Survival Game” dan dikemas unik dan artistik dengan sudut pandang yang berbeda. Sebenarnya genre serupa mungkin sudah pernah diangkat ke layar lebar sebelumnya. Seperti The Hunger Games, Death Race, Ready or Not, The Running Man. Bedanya, permainan bertahan hidup yang diangkat dalam Squid Game diambil dari permainan anak-anak Korea Selatan, yang berubah brutal dan mencekam di arena Squid Games. Serial ini berpotensi mengalahkan popularitasa Bridgerton, untuk menjadi serial orisinil terbesar di Netflix sepanjang masa.

Menurut Ranny Rastati Peneliti Pusat Riset Masyarakat dan Budaya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan Squid Game memiliki banyak hal menarik yang akhirnya membuat siapa pun menikmati film. Ada empat alasan kenapa Squid Game bisa sangat Populer. 

1. Menggambarkan realitas kehidupan saat ini

2. Plot twist yang candu

3, Permainannya tradisional

4. Aspek kemanusiaan


(deo)

Tags