• Beranda
  • Berita
  • Hasil UEFA Nations League: Ronaldo Bawa Portugal Menang Dramatis, Spanyol Tundukkan Swiss
Olahraga

Hasil UEFA Nations League: Ronaldo Bawa Portugal Menang Dramatis, Spanyol Tundukkan Swiss

By Adhya Senin, 09 September 2024 Pengunjung (29) 2 Menit Bacaan
hasil-uefa-nations-league-ronaldo-bawa-portugal-menang-dramatis-spanyol-tundukkan-swiss Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, terjatuh saat berebut bola dengan bek Skotlandia, Scott McKenna, dalam pertandingan UEFA Nations League Grup A di Stadion Luz, Lisbon, pada 8 September 2024. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BERITANESIA.ID - Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang saat membawa timnas Portugal meraih kemenangan atas Skotlandia dalam pertandingan UEFA Nations League 2024-2025. Sementara itu, timnas Spanyol juga berhasil menaklukkan Swiss meski bermain dengan 10 orang pemain.

Pertandingan matchday kedua UEFA Nations League yang berlangsung pada Minggu (8/9/2024) malam hingga Senin (9/9/2024) dini hari WIB menyuguhkan aksi dramatis. Portugal berhasil bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi Skotlandia di Estadio da Luz, Lisbon.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, kesulitan di babak pertama setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Scott McTominay pada menit ke-7. Pelatih Roberto Martinez awalnya mencadangkan Ronaldo, dan serangan Portugal kerap terbentur oleh pertahanan solid Skotlandia.

Namun, masuknya Ronaldo pada babak kedua menjadi kunci keberhasilan Portugal. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-54, sebelum akhirnya Ronaldo mencetak gol kemenangan di menit ke-88. Skor 2-1 untuk Portugal bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Portugal memuncaki klasemen sementara Grup A Liga A dengan enam poin, sedangkan Skotlandia terbenam di dasar klasemen.

Di tempat lain, Spanyol tampil mengesankan saat menghancurkan Swiss dengan skor 4-1 di Stade de Geneve. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20 akibat kartu merah Robin Le Normand, La Furia Roja berhasil mendominasi permainan.

Gol-gol Spanyol dicetak oleh Joselu (menit ke-4), Fabian Ruiz (13' dan 77'), serta Ferran Torres (80'). Swiss hanya mampu membalas satu gol melalui Zeki Amdouni pada menit ke-41. Kemenangan ini menempatkan Spanyol di posisi kedua klasemen sementara Grup A Liga 4 dengan empat poin, sementara Swiss berada di posisi terbawah tanpa poin.

Berita Lainnya