Menu Sarapan yang Harus Sering Dikonsumsi Jika Anda Ingin Awet Muda


BERITANESIA.id - Sarapan dengan menu makanan bergizi, tentu saja baik untuk kesehatan. Namun, tahukah Anda bahwa sarapan juga dapat bermanfaat bagi perawatan kulit agar awet muda? Ini karena kulit juga bereaksi terhadap berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sehingga terlihat segar, rileks, dan diremajakan. Beberapa menu sarapan di bawah bisa Anda konsumsi agar tetap awet muda.

 

Jeruk

Siapa bilang tidak boleh makan jeruk pagi-pagi? Buah ini justru memberikan Anda banyak vitamin C yang meningkatkan kadar kolagen untuk membantu kulit membangun dan memperbaiki sendiri. Hasilnya, Anda akan memiliki kulit yang cerah dan tampak lebih muda. Jika tidak mau hanya makan jeruk saja saat sarapan, Anda bisa mencampurkannya ke dalam makanan lain.

 

Yogurt dengan blueberry dan biji chia

Yogurt adalah menu sarapan yang enak dan mudah. Jika dipadukan dengan blueberry dan biji chia, pada dasarnya ini seperti perawatan spa agar kulit tetap awet muda. Kalsium dan probiotik dalam yogurt bisa membuat kulit bercahaya, sedangkan blueberry mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas dan biji chia dapat melawan peradangan.

 

Roti panggang dengan avokado

Banyak orang—mungkin termasuk Anda—suka roti bakar sebagai menu sarapan favorit. Nah, sekarang coba tambahkan avokado yang menjadi salah satu makanan terbaik untuk kulit. Buah ini kaya akan vitamin C dan E, yang melindungi kulit dan meningkatkan warna kulit, serta memiliki antioksidan yang membantu menjaga elastisitas dan cahaya kulit.

 

Overnight oats dengan kacang-kacangan

 

Beda dengan oat biasa, overnight oats adalah oat yang direndam dalam cairan semalaman, biasanya dengan susu atau yoghurt. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi dalam oat menjaga kulit tetap terhidrasi, serta membantu memerbaiki dan meregenerasinya. Kacang-kacangan dapat membantu memaksimalkan manfaat sebanyak mungkin dari gandum, ditambah dengan kandungan vitamin B yang membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan sehingga Anda akan terlihat awet muda.

 

Sumber : Womantalk.com

Tags