Pihak RCTI Ungkap Alasan Menanyangkan Prosesi Lamaran Aurel dan Atta Halilintar


BERITANESIA.ID - Stasiun televisi RCTI menayangkan prosesi lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang digelar Sabtu (13/3) lalu secara live. Bukan hanya acara lamaran saja yang disiarkan langsung di stasiun televisi tersebut, tapi juga rangkaian acara lain, seperti siraman, pengajian, hingga akad nikah.

Namun, hal tersebut menuai polemik. Kemarin Senin, KPI memanggil pihak RCTI untuk meminta keterangan  terkait penayangan prosesi lamaran dan beberapa rangkaian acara lainnya.

Pihak RCTI menyebut siaran langsung tersebut berhasil menyita perhatian publik. Group Corporate Secretary Director MNC Group, Syafril Nasution, menilai bahwa siaran lamaran Aurel dan Atta adalah bagian dari budaya.

“Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia,” tutur Syafril

Bukan cuma itu, Syafril menilai bahwa siaran tersebut juga sangat membantu keluarga besar dan masyarakat yang ingin menyaksikan momen bahagia pasangan itu.

“Apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang, di mana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas,” tukasnya.

Syafril kemudian mengatakan bahwa pihaknya merasa tak melakukan pelanggaran dalam melakukan penyiaran tersebut. Prosesi tersebut semata-mata disiarkan untuk menjawab animo masyarakat.

“Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini,” ucap Syafril. 

Kata Syafril, Aurel dan Atta merupakan figur publik yang kerap menyita perhatian publik. Syafril kemudian berharap pasangan tersebut tak mendapat perlakuan berbeda.

“Diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan, baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa,” pungkasnya.