• Beranda
  • Berita
  • Huawei Kuasai Pasar Smartwatch dan Smartband Dunia
Teknologi

Huawei Kuasai Pasar Smartwatch dan Smartband Dunia

By Adhya Senin, 09 September 2024 Pengunjung (38) 2 Menit Bacaan
huawei-kuasai-pasar-smartwatch-dan-smartband-dunia Layar Huawei Watch Fit 3 memiliki panel AMOLED seluas 1,82 inci dengan tingkat kecerahan maksimum 1.500 nits. (KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy)

BERITANESIA.ID - Huawei berhasil menguasai pasar perangkat wearable global pada kuartal II-2024 (April-Juni), menurut laporan dari firma riset IDC. Perangkat wearable ini meliputi smartwatch (jam tangan pintar), smartband (gelang pintar), serta perangkat IoT lainnya yang dikenakan di tubuh. Laporan ini hanya fokus pada perangkat wearable yang digunakan di pergelangan tangan, seperti smartband dan smartwatch.

Menurut data IDC, pangsa pasar Huawei untuk perangkat wearable tumbuh 42% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan pengiriman mencapai 8,9 juta unit. Hal ini memberi Huawei pangsa pasar sebesar 20,3% secara global. China menjadi pasar utama, dengan pengiriman sekitar 6 juta unit selama kuartal II-2024, memberikan Huawei dominasi pasar sebesar 38,4% di negara tersebut.

Keberhasilan Huawei juga didorong oleh popularitas produk Watch Fit 3, yang memiliki desain menarik mirip Apple Watch. Dengan harga sekitar Rp 2 juta di Indonesia, Watch Fit 3 menawarkan teknologi canggih dan desain elegan yang disukai banyak konsumen.

Selain China, Huawei juga memperluas dominasinya di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di bawahnya, Xiaomi berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 13,5%, diikuti Apple dengan 13,1%. Samsung dan BBK Group (Oppo, Realme, Vivo, iQoo, OnePlus) juga masuk dalam daftar lima besar vendor wearable teratas di dunia.

Total pengiriman perangkat wearable di seluruh dunia mencapai 43,7 juta unit pada kuartal II-2024, dengan Huawei memimpin pasar secara signifikan.

Berita Lainnya