Orang-orang yang mengubah dunia


Dewasa ini perkembangan teknologi semakin hari semakin mengalami kemajuan yang hebat. Tentunya dibalik kemajuan teknologi yang super modern dan canggih ini tak lepas dari otak-otak brilliant yang meloporinya.

Ada 12 nama yang menjadi salah satu pelopor kemajuan dibidang teknologi. Lewat nama-nama inilah dunia yang luas seakan menjadi sempit karena kemjuan teknologi. Perlu kita ketahui dengan menggunakan teknologi yang canggih tersebut kita dapat mengakses berbagai informasi yang kita perlukan. Kita dapat berkomunikasi dengan mudah, walaupun jarak yang cukup jauh.

Namun seakan tidak ada batasnya. Lalu siapa dibalik jasa yang mereka berikan kita dapat merangkul dunia lebih cepat? Inilah ke-12 nama orang yang sudah mengubah dunia.

1. Mark Zuckerberg

Pria berusia 25 tahun berasal dari Amerika Serikat ini merupakan seorang pencipta situs jejaring sosial yang beberapa tahun lalu buming dan sekarang banyak kehilangan penggunanya yakni “ Facebook”. Ketika menciptakan jejaring sosial facebook, mark Zuckerberg baru berusia 19 tahun. Ia membuat facebook untuk tujuan membangun jaringan sosial khususnya bagi remaja di kampusnya saat itu. Kala itu Mark sedang study di salah satu Universitas ternama di Amerika, Universitas Harvard. Banyak sekali pengguna facebook, hingga facebook dinobatkan sebagai salah satu jejaring sosial terbesar kedua setelah Myspace. Di bawah pimpinan sang penemu, ada lebih dari jutaan pengguna yang terdaftar setiap harinya.

2. Jerry Yang dan David Fillo

Jerry Yang dan David Fillo, kedua pria tersebut merupakan dua orang yang menemukan Yahoo. Jerry yang berusia 40 tahun keturunan Taiwan yang berasal dari Amerika, dan Divid berusia 42 tahun berasal dari Amerika. Mereka berdua berkolaborasi dan menemukan situs jejaring sosial “Yahoo”. Pada tahun 1965, kedua orang ini menemukan yahoo. Situs mesin pencari kedua terbesar setelah google. Beberapa tahun lalu situs perusahaan terbesar Microsoft mencoba untuk membeli Yahoo dengan harga besar. Nilai tawaran yang dibicarakan hampir 44,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 458 triliun. Akan tetapi rencana tersebut batal. Tapi juga bukan berarti kedua perusahaan ini berseteru. Di masa yag mendatang kedua perusahaan ini kemungkinan menjalin sebuah kerjasama.

3. Steve Shih Chen, Jawed Karim, dan Chad Hurley

Ketiga nama diatas adalah pencipta dari situs berbagai video online, salah satunya YouTube. Menreka mendirikan youtube pada tahun 2005. Pada oktober 2006 YouTube dikuasai dan diambil alih oleh Google. Perusahaan mesin pencari terbesar itu membeli YouTube dengan senilai 1,65 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 17 triliun.

4. Larry Page dan Sergey Brin

Keduanya merilis Google pada 4 september 1998. Saat itu usia mereka berdua msih berusia 25 dan 24 tahun. Saat itu “kantor” pertama mereka adalah garasi. Googel merupakan mesin pencari ini banyak disukai oleh banyak orang. Terutama para pelajar dan mahasiswa. Maka hanya dalam tempo singkat Google dapat meraup keuntungan miliaran dolar. Kini istilah mesin pencari nomor satu dunia diraih oleh Google.

5. Tom Anderson

Pria yang berusia 30 tahun pada waktu pertama kali merilis situs temuannya pada agustus 2003 itu menciptakan jejaring sosial bernama “Myspace”. Saat ini, myspace merupakan salah satu situs jejaring sosial yang bersaing dengan facebook. Kelebihan myspace jika dibandingkan dengan Facebbok adalah terletak pada bidang music, yaitu audio streaming.

Itulah deret nama-nama mereka yang mengubah dunia menjadi lebih canggih dan modern. Turut kita berikan apresiasi yang baik kepada jasa mereka. Sebagai pengguna jangan mensalahgunakan apa yang merupakan ilmu pengetahuan bagi kita.

Tags