Trik Mengelola Blog dengan Konsisten


Apakah anda pengguna blog yang ingin blog anda selalu update akan informasi yang actual, serta blog anda dapat dikunjungi oleh banyak pengunjung? Jika benar, ada baiknya anda memahami bagaimana cara mengolah blog yang anda gunakan dengan baik dan benar. Ada banyak informasi tentang bagaimana cara menolah blog sehingga tampak seperti apa yang anda inginkan. Tapi anda harus memperhatikan bagaimana gaya blog tersebut dengan tema besar pada blog anda. Banyak para blogger yang menampilkan tampilan blognya yang super keren, tapi content yang mereka sajikan tidak memberikan informasi yang banyak. Hal yang semacam ini yang perlu anda hindari. Tujuan awal anda membuat blog haruslah anda cangkan dengan baik. Jangan sampai anda tergoyakan dalam mengolah blog anda. Walaupun anda membuat tema besar blog anda tentang desain blog anda juga harus memikirkan komposisi blog anda sehingga tidak terjadi hal yang tidak anda harapkan kedepannya.

Kekonsistenan anda dalam mengelola blog tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Sekiranya memang mudah saja dalam mengelola blog yang sudah anda punya. Tapi bagaimana cara anda untuk tetap setia dan konsisten dalam mengelola blog anda. Cara kita dalam memanage blog sangat berkaitan dengan pendapatan online dari aktivitas apa saja yang kita lakukan dalam blog. Ya ketika kita konsisten dalam mengolah blog dirasa anda dapat meraup omset juga dari aktivitas blog anda. Tentunya semua itu di dasarkan pada niat awal kalian. Tentunya untuk dapat menghasilkan blog secara berkelanjutan tentunya anda harus mempersipakan banyak hal, salah satunya adalah bagaimana cara kita menjaga kredibilitas blog kita di depan pengunjung blog serta search engine sebagai penyumbang trafik. 

Pada artikel kali ini saya akan sedikit membagikan pada anda bagaiman cara mengelola blog secara baik dan legal karena kedepannya anda diharapkan tidak dirugikan oleh kesalahan-kesalahan yang sebenarnya anda sendiri yang melakukan. Karena anda sendiri yang belum memahaminya.

Pertama perlakukan blog anda seperti layaknya diri anda sendiri. Tentunya anda bukan tipe manusia yang tidak mau mengupdate informasi bukan? Anda harus setiap saat tahu apa yang sedang terjadi di lingkungan anda, jika tidak ingin diberi predikat orang cupu. Sama seperti blog anda, perlakukan hal yang sama yakni dengan mengupdate informasi artikel yang ada dalam konten blog anda. Dengan demikian banyak pengunjung yang akan berkunjung ke situs blog anda.

Kedua, prioritas utama anda adalah produktif dalam menjalankan blog anda. Jadi anda jangan terkeco untuk memposting hal yang tidak ada hubunganya dengan prioritas utama blog anda. Ketiga, tampilan, blog yang memiliki tampilan sederhana namun elegan adalah blog yang sering dikunjungi oleh banyak pembaca blog. Jadi bukan berarti ttampilan blog yang tidak mengikuti desain yang sedang populer dianggap jadul. Justru mereka yang mengkonsep blognya dengan tampilan full custom akan membuat lambat blog mereka ketika dugunakan untuk loading. Ya kita juga harus memerhatikan kecepatan browser kita. Buatlah tampilan blog yang benar-benar mencerminkan tema yang anda angkat. Desain, warna, aksesoris, juga widget yang anda pakai haraplah dipertimbangkan kembali. Langkah terakhir adalah dengan memantau perkembangan blog anda. Sehingga anda tahu bagaimana cara mengupdate blog anda dengan memantau key word konten blog anda pada mesin pencari google.

 

Tags