Jelajah Wisata Ombak Indonesia


Pesona wisata Indonesia merupakan salah satu dambaan wisata alam yang diincar oleh wisatawan asing. Indonesia yang memiliki sejuta keindahan di sudut objek wisatanya tersebut membuat penikmat objek wisata menjadi kagum dan tak bosan untuk menikmamatinya lagi. Ada banyak tempat wisata yang menjadi dambaan turis asing di Indonesia, seperti bunaken, bali, rajaampat, danau toba, Lombok dan masih banyak yang lain. Wisata-wisata tersebut menyuguhkan banyak keindahan alam yang elok. Dan tentunya para wisatawan menikmati objek wisata yang ada.

Kita ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara maritim yang memiliki luas lautan yang luas. Serta seribu kepulauan yang memukau. Tentunya masing-masing wilayang di Indonesia memiliki lautan yang menyuguhkan keindahan yang elok. Ada banyak lautan di Indonesia dengan pesona spot ombak yang indah. Tak heran jika pesona ombak lautan Indonesia memanjakan para peselancar. Berselancar di lautan yang biru dengan gulungan ombak yang memukau membuat para peselancar menjadi nyaman dengan suguhan objek yang luar biasa.

Indonesia kita yang kaya juga punya harta karun incaran para peselancar di seluruh dunia. Yang pertama adalah sajian suguhan dari Sipora Mentawai, Terowongan ombak di Sipora, Mentawai. Salah satu pulau yang terletak di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, ini menawarkan ombak terbaik ke-tiga setelah Hawaii dan Afrika Selatan. Letak Sipora sangat strategis, berada tepat di tengah Pulau Pagai dan Pulau Siberut. Menghadap langsung Samudera Hindia, Sipora akan memberikan ombak-ombak besar yang stabil. Waktu paling pas untuk mengunjungi pulau ini ialah April hingga Oktober untuk mendapatkan gulungan barrelyang besar dan banyak. Beragam titik selancar dapat kamu temui di sepanjang pulau, ombaknya pun bisa setinggi 3 hingga 4 meter. Pantai ini memiliki tipe ombak Hollow Trees (Lance’s Right) untuk pemain professional dan Lance’s Left untuk pemain menengah.

Pesona Kedua Bukit Peninsula di Bali, Pantai Dreamland di Semenanjung Bukit Peninsula, Bali Berkunjung ke Bali tak melulu ke Kuta saja. Kamu harus mencicipi gulungan ombak di Bukit Peninsula. Kawasan yang terletak di utara Uluwatu, Bali, ini memiliki banyak pantai yang cocok untuk pemain pemula hingga profesional. Pantai Uluwatu dan Pantai Padang-Padang dengan ombak besar menantang sangat pas untuk para pemain pro. Sedangkan untuk pemain pemula dan menengah dapat mencoba ombak-ombak di Pantai Dreamland. Saat paling pas berebut ombak di Semenanjung Bukit Peninsula antara bulan Mei hingga September. Peninsula sendiri telah ditetapkan menjadi salah satu dari 20 pantai yang dengan kualitas ombak terbaik untuk berselancar. Selain berselancar, Travel lads juga bisa menikmati indahnya pemandangan Bali Utara serta gulungan ombak barrel sepanjang mata memandang.

Pesona ketiga pantai plengkung Jawa Timur, Pantai Plengkung/ Grajagan/ G-land. Pantai Plengkung yang juga bernama lain Grajagan dan populer dengan sebutan G-Land merupakan salah satu tempat terbaik untuk menjajal kemampuan surfing kamu, Travel lads. Terletak di pesisir Taman Nasional Alas Purwo, Jawa Timur, G-Land telah menjadi buah bibir para peselancar dunia. Ini adalah salah satu tempat yang menjadi candu karena memiliki ombak-ombak besar terbaik dengan karakteristik Lance’s Left.

Pantai ini berada di teluk yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, tak mengherankan jika kualitas ombaknya besar dan kuat. Jika ingin mendapatkan jenis ombak yang lebih dominan, kamu bisa mencoba di sisi kanan pantai. Puncak kedatangan serbuan ombak barrel tiba pada bulan April hingga Agustus. Kamu juga bisa berselancar seminggu setelah masa bulan purnama atau bulan baru, Travel lads. Pada saat-saat itu ombak sedang bagus-bagusnya.

Tags