KEMENKOMINFO Dan PEMDA Bangka Barat Sediakan Doorprize Dalam Webinar Literasi Digital


BERITANESIA.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat akan menggelar Webinar Nasional Literasi Digital pada 31 Mei 2021 mendatang.

Webinar yang mengusung tema, "Mengapa Literasi Digital Dalam Dunia Pendidikan Sangat Penting?" ini bertujuan untuk memberikan edukasi digital kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Bangka Barat.

Subardi, M.KPd selaku Koordinator Daerah mengatakan bahwa, kegiatan Webinar Kemenkominfo ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk membangun kualitas SDM di era disrupsi. 

"Upaya menyiapkan masyarakat menghadapi era disrupsi saat ini mutlak dilakukan. Pasalnya, perkembangan teknologi komunikasi dan informatika begitu pesat. Maka masyarakat kita perlu mendapat edukasi yang memadai," kata Subardi, Minggu (30/5/2021).

Lebih lanjut, terkait Webinar Nasional yang akan dilaksanakan besok, Subardi menegaskan bahwa webinar ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. 

"Jika dilihat dari tema kita memang ini konteksnya pendidikan dengan peserta siswa dan guru atau penggiat pendidikan. Tetapi, tidak membatasi jika ada masyarakat umum yang berminat ikut," ungkapnya.

Subardi melanjutkan, pihak panitia juga menyediakan Doorprize berupa voucer e-money bagi peserta webinar di akhir sesi. 

"Selain gratis, kita menyiapkan Doorprize bagi peserta yang beruntung di akhir sesi," imbuhnya.

Webinar Nasional yang akan dilaksanakan pada 31 Mei 2021 ini menghadirkan narasumber Nasional dan Daerah. Peserta masih bisa melakukan registrasi melalui link https://s.id/literasidigitalbangkabarat31mei atau di http://s.id/litdigsumatera3.