Rahasia Kulit Cerah Felicia Tissue Jamu Kunyit Asam Jawa


Foto: dok. Instagram @feliciatissue

BERITANESIA.ID - Berbisnis jamu kunyit asam, Felicia Tissue telah membuktikan manfaatnya. Bisa untuk mengatasi kram perut hingga mencerahkan kulit.

Di tengah bermunculan tren kuliner kekinian, Felicia Tissue lebih memilih untuk berbisnis kuliner tradisional. Salah satu produk yang ditawarkan adalah jamu kunyit asam.

Jamu kunyit asam itu diberi nama Tissunyit (Rp 35.000) yang dikemas dalam botol 500 ml. Ada alasan tersendiri mengapa Felicia Tissue akhirnya memutuskan berbisnis jamu kemasan.

Rupanya, wanita cantik yang akrab disapa Feli itu memang rutin minum jamu kunyit asam. Itu berawal dari kebiasaan sang ibu yang selalu mengajarkannya minum jamu untuk kesehatan.

Felicia merasakan manfaat dari minum jamu kunyit asam. Foto: dok. Instagram @feliciatissue

Meski begitu, awalnya Felicia Tissue termasuk orang yang sulit mengonsumsi jamu kunyit asam. "SebenarnyaFeli itu awalnya sulit banget buat minum jamu kunyit asam," ujarnya kepadadetikcom (13/09/22).

Namun, lama kelamaan menjadi terbiasa karena Felicia merasakan manfaat dari minum jamu kunyit asam. Salah satunya meredakan kram perut saat sedang menstruasi.

"Dulu diajarkan mama, kalau lagi kram perut pas menstruasi minum jamu kunyit asam," tutur wanita lulusan pendidikan di Singapura tersebut.

Selain itu, Felicia Tissue juga merasakan manfaat dari jamu kunyit asam yang bisa mencerahkan dan menyehatkan kulitnya serta berkhasiat juga untuk metabolisme tubuhnya.

Felicia Tissue mengatakan bahwa dirinya bukan termasuk yang terlalu mengatur pola makan. Bahkan saat malam hari pun, ia masih mengonsumsi makanan.

"Akugak jam 12 malam juga masih sering makan. Jadigak menjalani diet tertentu sih. Mungkin karena metabolisme aku cepat, itu juga karena rutin minum jamu," ujar Felicia.

Dulu, Felicia sering melihat penjual jamu menggunakan bakul gendong. Namun kini, penjual jamu gendong sulit ditemui. Karenanya, Felicia ingin mempertahankan dengan berbisnis jamu tradisional.

Kunyit asam sendiri merupakan minuman tradisional yang terbuat dari kunyit dan asam jawa. Minuman ini mengandung banyak nutrisi, sehingga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Dalam 100 gram kunyit, mengandung 10 gram protein, 168 kalsium, 208, magnesium, 1 miligram vitamin C dan masih banyak lagi. Kunyit juga mengandung kurkumin, senyawa yang berperan sebagai antioksidan.

Sementara dalam 100 gram asam Jawa mengandung 0,152 mg riboflavin, 1,938 mg niasin, 2,80 mg besi, 5,1 gram serat, 628 mg kalium, 92 mg magnesium dan 113 mg fosfor. nb/bn