• Beranda
  • Berita
  • Rapor Debut Thom Haye Saat Bantu Almere City Raih Poin di Liga Belanda
Olahraga

Rapor Debut Thom Haye Saat Bantu Almere City Raih Poin di Liga Belanda

By Ilham Ardanmas Senin, 16 September 2024 Pengunjung (72) 1 Menit Bacaan
rapor-debut-thom-haye-saat-bantu-almere-city-raih-poin-di-liga-belanda Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. (Foto: PSSI)

BERITANESIA.ID, Jakarta - Thom Haye memulai debutnya bersama Almere City dengan cukup mengesankan pada pekan kelima Eredivisie, Liga Belanda, saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Heracles Almelo pada Minggu (15/9). Haye, pemain Timnas Indonesia, baru masuk di menit ke-64, menggantikan Anas Tahiri di lini tengah Almere.

Dalam pertandingan ini, Haye tampil selama 32 menit, termasuk tambahan waktu enam menit di babak kedua. Kehadirannya memberikan kontribusi positif untuk Almere City yang akhirnya membawa pulang satu poin dari markas Heracles.

Menurut data dari Sofascore, Haye mendapatkan rating 6,8, yang menunjukkan performa yang solid untuk debut pertamanya bersama klub baru. Selama pertandingan, Haye menyentuh bola sebanyak 16 kali, mencatatkan lima umpan akurat dari tujuh percobaan, dengan akurasi umpan mencapai 71 persen.

Pemain berusia 29 tahun ini juga berhasil memenangi dua dari tiga duel bola bawah melawan lawan, meski ia kehilangan penguasaan bola sebanyak empat kali. Selain itu, Haye mencatatkan dua clearance, satu blocked shot, satu intersepsi, dan dua tekel selama 32 menit di lapangan.

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Hedwiges Maduro membuka peluang bagi Thom Haye untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di pekan-pekan mendatang bersama Almere City.

Berita Lainnya