Rekomendasi Makanan Sehat Ala Zomato


Seribu satu menu, sejuta rasa, itulah kekayaan kuliner yang dimiliki Indonesia. Lidah Andapun diajak “traveling” mencicipi berbagai makanan khas daerah.  Mulai dari gulai daging yang kaya akan cita rasa sampai pisang goreng serta minuman kelapa muda yang menyegarkan – kuliner di Indonesia sangat beragam. Ada yang mengatakan bahwa belum makan namanya jika belum makan nasi. Maka dari itu, untuk sarapan di pagi hari biasanya menu nasi goreng menjadi andalan, begitu juga pada saat makan siang dan makan malam, nasi masih menjadi makanan utama lengkap beserta lauk pauknya. Namun, hotel mewah menawarkan pengalaman makan kelas internasional mulai dari western food sampai makanan Indonesia, atau penikmat kuliner dapat menikmati seafood yang bahan-bahannya baru ditangkap dari laut.

Ada banyak menu kuliner yang disajikan dalam berbagai acara. Tentunya menu hidangan tersebut menyesuaikan dengan acara yang ada. Misalnya saja pada acara lebaran kemarin, tentunya anda banyak menjumpai menu makanan yang banyak mengandung kua bersantan. Menu makanan seperti itulah yang sering membuat ada bosan jika lama-lama di konsumsi. Maka dari itu kita siasati dengan menu makanan western namun yang direkomendasikan memiliki nilai kandungan gizi yang sehat.


 1.    Burgreens Eatery

Berbagai inovasi dalam dunia kuliner sudah banyak dilakukan. Salah satu inovasi yang bisa Anda temukan saat ini adalah burger organik . Tempat makan burger yang terletak di daerah Bintaro ini mulai hits dikalangan anak muda karena rasanya yang enak dengan komposisi bahan organik serta tata ruangan yang juga asri. Bagian luar ruangan yang diantara pepohonan akan membuat Anda tidak hanya menyantap makanan sehar namun juga udara segar.

 2.    Loving Hut

Restoran yang menyajikan makanan berbahan dasar organik satu ini rasanya sudah cukup terkenal. Varian hidangan yang ditambah dengan berbagai inovasi dalam penyajiannya membuat restoran ini selalu diburu banyak orang untuk menyantap sajian sehat. Tampilan penyajian dan rasa yang disajikan pun mirip seperti rasa daging aslinya sehingga akan membuat Anda tidak menyangka bahwa semua itu adalah makanan organik.

 3.    Yo' Panino

Roti Panini kini mulai dikenal luas dan pamornya pun tidak kalah bila dibandingkan burger pada umumnya. Jika Anda hanya ingin memakan sayuran, berbagai jenis salad siap disajikan oleh tempat yang terletak di Plaza Indonesia ini untuk Anda. Dalam varian terbarunya, tempat ini juga menyediakan varian salad baru yang dicampur dengan tempe didalamnya.

 4.    Vegetus Vegetarian

 

Anda akan cukup kaget jika melihat daftar menu yang ada di Vegetus Vegetarian karena Anda seperti berada di restoran khas Tionghoa. Walaupun begitu Anda tidak perlu khawatir karena semua hidangan yang disajikan di tempat ini berbahan dasar organik sehingga sudah dapat dipastikan baik untuk kesehatan tubuh Anda. Dengan tiga jenis ukuran makanan yang dapat Anda pilih pun dapat semakin membuat Anda menakar porsi makan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

 5.    Dharma Kitchen

 

Jenis-jenis makanan yang biasa disajikan di restoran pada umumnya disulap menjadi makanan yang ramah bagi kesehatan tubuh Anda tanpa mengubah cita rasa yang tetap terasa mirip aslinya.

Pasca hari lebaran tubuh memang akan mengendapkan banyak kolesterol dibanding hari-hari biasanya karena menu yang disantap saat lebaran kaya akan kolesterol. Sudah saatnya tubuh mendapatkan penyeimbang dan temukan tempat untuk makan sehat lainnya serta berikan kesan Anda setelah mencoba berbagai hidangan di restoran pilihan Anda. Tetap jaga kesehatan setelah lebaran usai ya!

 

Tags