Timnas Indonesi Masih Menunggu Egy Maulana Menjelang Semifinal Piala AFF


BERITANESIA.ID -    Jadwal Egy Maulana Vikri bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) belum bisa dipastikan jelang melawan Singapura pada babak semifinal.

Pertarungan babak semifinal ini akan berlangsung mulai Rabu (22/12). Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu lebih dahulu, kemudian sebagai tuan rumah pada Sabtu (25/12) di Stadion Nasional Singapura.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengaku belum mengetahui waktu pasti Egy akan bergabung. Tim pelatih Timnas Indonesia hingga kini masih menunggu informasi kepastian Egy.

"Kami [tim pelatih Timnas Indonesia] masih menunggu perkembangan terbaru kapan Egy [Maulana Vikri] bisa masuk Singapura [dari Slovakia]," kata Nova 

Sebelumnya beredar kabar Egy Maulana tak bisa masuk ke Singapura. Surat izin dari Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura untuk pemain FK Senica ini sudah kedaluwarsa per 13 Desember.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membantah hal itu pada Sabtu (18/12). Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut mengatakan Egy belum terbang ke Singapura karena belum diizinkan klubnya.

Direktur Olahraga FK Senica David Balda pada awal Desember mengatakan, bakal melepas Egy jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal. Egy dilepas saat liga libur pada 20 Desember 2021 hingga 12 Februari 2022.

Awalnya PSSI tak puas dengan keputusan itu. PSSI menyebut akan berupaya mendatangkan Egy ke Singapura pada 12 Desember. Sayang negosiasi PSSI dengan FK Senica tak membuahkan hasil.

Mengenai kedatangan Egy ke Piala AFF, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi belum memberikan jawaban.