Uus Tolak Istri Izin Berjilbab


uus dan wijaksana

BERITANESIA.ID - Istri dari Komika terkenal Uus, Kartika Wijaksana pernah meminta izin untuk berhijab.  Pernyataan ini dikemukakan Uus dalam tayangan youtube dunia manji. Pasalnya Kartika mendapat perlakuan yang kurang baik dan sempat dianggap bukan ibu yang baik dan patut dicontoh.

Mendengar hujatan tersebut Kartika merasa risih dan akhirnya meminta izin kepada Uus untuk mengenakan hijab. Namun Uus menolak dan menegaskan bahwa dirinya tidak mau istrinya berhijab hanya karena hujatan orang lain. “Ya gue tanya alasannya buat apa, izin pakai hijab karena dia capek di-judge ibu enggak bener, terus kayak bertato, terus kayak ini segala macem,” ujar Uus.

Menurut Uus, baik buruknya seseorang bukanlah dari penampilannya tetapi dari hatinya. "Bun itu jalan pintas dong. Itu orang yang nyebelin dong nilai gara-gara tampilan. Buat apa temenan sama mereka," jelas Uus.

Uus juga mengatakan bahwa Kartika sudah memenuhi kewajibannya sebagai istri dan seorang ibu. "Gue ngerasa dia (Kartika) sudah solehah dengan apa dia yang sekarang, solehah itu bukan tampilan, tapi apa yang lo lakukan buat keluarga, sudah lebih dari cukup buat gue," ujar Uus.

Meski demikian, Uus juga tidak menutup kemungkinan bahwa istrinya akan berhijab kelak dan pesan Uus untuk Kartika ialah tidak menjadikan hijab sebagai alat untuk mendapatkan penilaian baik dari orang lain. “Mungkin in the future, ya. Tapi untuk saat ini gur bilang ‘jangan karena orang lain dan pingin dibilang baik” ujar Uus. 

Penulis :  Dara Sita Lauvea
Editor : FFA